Comscore Tracker

Personel Satresnarkoba Semarang Tembak Keluarganya, Korban Dirawat

Propam turun ke lokasi kejadian

Semarang, IDN Times - Seorang anggota Satresnarkoba Polrestabes Semarang kedapatan menembak salah satu warga. Informasi dari pihak kepolisian diketahui warga yang ditembak masih ada hubungan keluarga dengan personel Resnarkoba tersebut. 

1. Pelaku penembakan bertugas di unit satuan narkoba

Personel Satresnarkoba Semarang Tembak Keluarganya, Korban DirawatIlustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kombes Pol Mukiya, Kabid Propam Polda Jateng mengaku sejumlah personelnya telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mempertajam penyelidikan. 

Ia bilang pelaku penembakan bertugas di unit Resnarkoba Polrestabes Semarang. "Pelakunya dari unit narkoba. Tugasnya di Polrestabes Semarang. Kita bersama penyidik Polrestabes tadi sudah turun ke lokasi, kita cek apakah ada pelanggaran etik atau tidak. Penyelidikan sekarang masih dikerjakan oleh tim gabungan Polrestabes," urainya kepada IDN Times via telepon, Kamis (19/5/2022). 

Baca Juga: Teken MoU, USM Akan Tingkatkan Kompetensi Personel Polda Jateng

2. Propam selidiki kepemilikan senpi

Personel Satresnarkoba Semarang Tembak Keluarganya, Korban Dirawat( Ilustrasi Senpi ilegal) IDN Times/Candra Irawan

Mukiya menegaskan bahwa jika dalam penyelidikan ditemukan pelanggaran berat, maka  sanksi tegas sudah menunggu anggota polisi tersebut. 

Saat ini dirinya juga masih mengecek status kepemilikan senjata api (senpi) yang dipakai pelaku untuk menembak korban. "Kepemilikan senpinya sedang kita dalami. Kalau terbukti ada pidananya, kami yang turun tangan," ujarnya. 

Korban, katanya sempat melapor ke SPKT Polrestabes Semarang. Ditanya soal luka korban, Mukiya belum bisa menjelaskan secara rinci. Pun demikian terkait peluru yang dipakai apakah merupakan peluru karet atau peluru tajam, dirinya menyerahkan penanganan ke Reskrim Polrestabes Semarang. "Untuk korbannya masih dirawat di rumah sakit," jelasnya. 

3. Kejadian penembakan di Tambaklorok

Personel Satresnarkoba Semarang Tembak Keluarganya, Korban DirawatIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Sedangkan, Kapolsek Semarang Utara, Kompol Budi Abadi ketika dikontak IDN Times lewat telepon menyatakan, kejadian penembakan berada di sekitar kawasan Tambaklorok, Kelurahan Tanjung Mas. 

"Memang benar ada kejadian itu. Tapi saat ini kasusnya ditangani penyidik Propam," kata Budi. 

4. Korban penembakan masih satu keluarga dengan pelaku

Personel Satresnarkoba Semarang Tembak Keluarganya, Korban DirawatIlustrasi luka-luka ringan.akamaized.net

Pihaknya sejauh ini belum bisa merinci identitas maupun inisial pelaku penembakan. Namun dari informasi diperoleh insiden tersebut terjadi pagi tadi jam 07.00 WIB. 

Budi mengatakan personel Resnarkoba itu nekat menembak anggota keluarganya sendiri. "Korbannya masih terhitung keluarga sendiri. Kewenangan selanjutnya berada di tangan Propam untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Budi. 

5. Korban masih dirawat di RSI Sultan Agung

Personel Satresnarkoba Semarang Tembak Keluarganya, Korban DirawatIlustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Terpisah, Chanief, Kepala Humas RSI Sultan Agung Semarang membenarkan jika saat ini korban penembakan di Tambaklorok mendapatkan perawatan intensif di rumah sakitnya. Kasus tersebut kini masih didalami bersama pihak-pihak terkait. 

"(Korban) masih dirawat. Sampai saat ini kami masih mendalami kasusnya," katanya melalui pesan WhatsApp. 

Baca Juga: Respon Aturan Lepas Masker, Warga Jateng: Tetap Eling lan Waspodo

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya