Promo Spesial Bonbin Mangkang Semarang selama Ramadan, Murah Rp20 Ribu

Mancing sepuasnya sampai ngabuburit

Semarang, IDN Times - Pengelola Bonbin Mangkang atau Semarang Zoo memberikan promo spesial selama Bulan Ramadan 1444 Hijriyah. Wujudnya berupa paket edukasi mancing gratis yang bisa dinikmati di kawasan Danau Bonbin yang letaknya di sisi selatan kebun binatang tersebut.

1. Promo juga buat rombongan anak sekolah

Promo Spesial Bonbin Mangkang Semarang selama Ramadan, Murah Rp20 RibuSejumlah kepeer Bonbin Mangkang saat menggelar atraksi satwa menyambut HUT RI Ke-77. Tampak ada bayi harimau yang baru lahir ikut ditampilkan. (Dok Bonbin Mangkang)

Direktur Utama PT Taman Satwa Semarang, Choirul Awaludin mengaku, pomo harga tiket masuk untuk kelompok pelajar atau sekolah untuk menjaga tingkat kunjungan wisata selama bulan ramadan.

"Ini kita lakukan untuk menambah geliat kunjungan selama bulan puasa," akunya, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga: Pemilik Katering Donasikan Sayuran untuk Pakan Satwa Bonbin Mangkang

2. Cukup merogoh kocek Rp20 ribu

Promo Spesial Bonbin Mangkang Semarang selama Ramadan, Murah Rp20 Ribuilustrasi memancing (unsplash.com/bradydrogers)

Melalui program spesial promo Ramadan, wahana mancing gratis juga diberikan diskon tiket masuk sebesar 25 persen untuk rombongan pelajar sekolahan.

Mereka hanya membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu untuk hari biasa (weekday) dan Rp25 ribu untuk akhir pekan (weekend).

"Tiket masuk ini sudah termasuk gratis menikmati wahana permainan," ujar Awaludin.

3. Diharapkan bisa dongkrak jumlah pengunjung

Promo Spesial Bonbin Mangkang Semarang selama Ramadan, Murah Rp20 RibuDua ekor bayi harimau benggala berusia tiga bulan saat dipertontonkan kepada pengunjung Bonbin Mangkang Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Sedangkan promo dilakukan agar pengunjung dapat tetap mampir ke Bonbin Mangkang selama Ramadan. Sebab berdasarkan fakta yang terjadi selama ini, hampir seluruh tempat wisata Semarang mengalami penurunan kunjungan saat awal Ramadan ketimbang hari biasanya. 

Di Semarang Zoo sendiri penurunan bisa mencapai 60--70 persen dari hari biasanya.

"Penurunannya hampir seperti saat pandemik COVID-19. Dan akan naik lagi di momen libur Lebaran, kenaikannya hampir sama, yakni sekitar 70 persen dibanding hari biasa, tapi waktunya singkat," akunya.

4. Mancing sepuasnya ikan bisa dibawa pulang

Promo Spesial Bonbin Mangkang Semarang selama Ramadan, Murah Rp20 RibuUnsplash.com/ravenwolwolfab

Untuk syarat menikmati mancing gratis di Bonbin Mangkang tidak diperkenankan membawa umpan sendiri. Pemancing bisa membeli umpan di tempat yang telah disediakan seharga Rp5 ribu. Selain itu satu tiket hanya berlaku untuk satu joran.

“Waktu memancing tidak ada batasan, jadi bisa seharian selama jam operasional Semarang Zoo sampai ngabuburit. Hasil ikan pancingan dapat 5 kilogram atau 10 kilogram juga bisa dibawa pulang," ujarnya. 

Kebetulan manajemen Semarang Zoo juga memasok lagi sejumlah ikan ke danau. Pengunjung atau pemancing tidak perlu khawatir kehabisan stok ikan di danau.

"Kita tambah lagi ikan lele dan nila tiga kuintal. Selain lele dan nila, danau Semarang Zoo juga ada ikan tawar seperti mujair, patin dan gabus," kata Awaludin.

Baca Juga: Belasan Satwa Koleksi Bonbin Mangkang Mati Per Tahun, Termasuk Harimau dan Buaya

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya