Ramadan, Pangdam Diponegoro Beri Arahan Khusus Buat Prajurit yang Bermasalah

Kalau punya masalah harus segera diselesaikan

Semarang, IDN Times - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mengatakan datangnya bulan Ramadan 1444 Hijriyah dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

1. Jangan bocorkan pembicaraan

Ramadan, Pangdam Diponegoro Beri Arahan Khusus Buat Prajurit yang BermasalahPangdam IV Diponegoro Semarang, Mayjen TNI Widi Prasetijono saat menyematkan emblem operasi yustisi di pundak prajurit CPM Pomdam Diponegoro. (IDN Times/Dok Humas Kodam IV Diponegoro)

Saat memberikan arahan di Makodam Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung Semarang, Widi menekankan kepada para Prajurit dan PNS untuk memiliki hubungan komunikasi yang baik dengan sesama.

"Dan kalau sudah orang lain diajak bicara jangan lagi dibocorkan," kata Widi, Kamis (23/3/2023). 

Baca Juga: Danpomdam Diganti, Pangdam Diponegoro Perintahkan Rangkul Anggota yang Bermasalah

2. Kalau punya masalah, ajak orang lain bicara

Ramadan, Pangdam Diponegoro Beri Arahan Khusus Buat Prajurit yang BermasalahIlustrasi TNI. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Ia mengatakan manusia adalah mahluk sosial, di mana antara satu dengan lainnya terjalin suatu keterikatan dan saling membutuhkan. 

Terlebih ketika sedang menghadapi masalah, interaksi dengan sesama menjadi hal yang tidak dapat dihindari. Sebab itulah, komunikasi menjadi poin utama untuk menyampaikan pesan sehingga masalah bisa terselesaikan.

“Tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya, jadi kalau rekan-rekan mempunyai masalah, ajak orang lain untuk berbicara, paling tidak orang itu bisa memberikan atau menunjukkan ide-ide brilian," kata Widi. 

3. Pangdam Diponegoro minta prajuritnya jaga gaya hidup sehat

Ramadan, Pangdam Diponegoro Beri Arahan Khusus Buat Prajurit yang BermasalahLatihan amfibi yang melibatkan alutsista TNI AL di perairan Dabosingkep, Riau yang jadi bagian dari Latihan Armada Jaya XXXXI pada 2021. Latihan tahunan itu diikuti oleh 4.300 prajurit TNI AL. (www.instagram.com/@tni_angkatan_laut)

Berkaitan dengan mencegah resiko terkena berbagai penyakit, Widi mengingatkan agar para prajurit TNI dan PNS lingkungan Kodam Diponegoro supaya menerapkan gaya hidup sehat. 

Salah satu bentuk menjalani gaya hidup sehat dengan memperhatikan pola makan yang teratur dengan makanan yang sehat dan bergizi. 

Selain itu, lanjutnya dibutuhkan istirahat yang cukup, rajin olahraga serta selalu berpikir positif agar terhindar dari permasalahan kesehatan. "Semakin bertambah umur maka kita harus semakin rajin berolah raga,” tandasnya.

Diakhir arahannya ia pun memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa tahun 2023 kepada seluruh prajurit dan PNS yang beragama muslim.

Baca Juga: Datang ke Kodam Diponegoro, Prabowo Janji Berikan Ribuan Motor buat Babinsa

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya