Comscore Tracker

Rem Truk Blong, Kecelakaan Beruntun di Semarang Tewaskan Satu Pemotor

Sopir truk selamat

Semarang, IDN Times - Sebuah truk kontainer Hino nopol H 1810 BP mengalami tabrakan beruntun saat melintasi ruas jalan raya Jambu, Kabupaten Semarang. Truk yang dikemudikan Fauzan tersebut diduga mengalami rem blong sehingga menghantam sebuah dump truk dan motor Yamaha Vixion nopol H 6071 QQ yang dinaiki Dwi Kohari dan Wisnu Aji.

1. Awalnya sopir truk kontainer melewati Marka jalan di Jambu Ungaran

Rem Truk Blong, Kecelakaan Beruntun di Semarang Tewaskan Satu PemotorMotor Vixion ringsek setelah ditabrak kontainer di Jambu Ungaran. Istimewa

Informasi dari Satlantas Polres Semarang menyebutkan kecelakaan maut tersebut berawal saat truk kontainer tersebut melintasi Jalan Raya Jambu pada Jumat (14/8/2020) sekitar jam 00.30 WIB tengah malam. Ketika kejadian, truk kontainer sedang menuju Temanggung.

Nahasnya, tepat di dekat Gedung TKPI Jambu, sopir truk yang kehilangan kendali tiba-tiba melaju sampai melewati garis marka jalan. 

"Ada dugaan sistem pengereman pada truk kontainer itu tidak berfungsi. Sehingga dia jalannya tidak terkendali. Dan di arah berlawanan, muncul dump truk dan motor yang dinaiki dua orang. Pengendara motornya gak bisa menghindar karena jaraknya terlalu dekat," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo saat dikonfirmasi. 

Baca Juga: Ganjar Minta Maaf Ada Jasad Perawat Ditolak Dimakamkan di Ungaran

2. Seorang pemotor tewas di lokasi. Sedangkan satu orang luka-luka

Rem Truk Blong, Kecelakaan Beruntun di Semarang Tewaskan Satu PemotorIlustrasi mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Insiden itu membuat seorang pemotor meninggal seketika di lokasi kejadian dan seorang lagi mengalami luka-luka. Untuk sopir dump truknya, katanya tidak terluka sama sekali.

3. Sopir kontainer juga terluka pada kaki kanannya. Semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat

Rem Truk Blong, Kecelakaan Beruntun di Semarang Tewaskan Satu PemotorIlustrasi kecelakaan mobil. IDN Times/Mia Amalia

Pasca tabrakan tersebut, arus lalu lintas sempat terganggu karena mengalami kemacetan yang panjang. Ia menyarankan agar pemilik truk rutin mengecek kesehatan sopir truknya agar kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir.

Pihaknya telah mengidentifikasi bahwa sopir truk kontainer yang bernama Fauzan terluka pada kaki kanannya. Fauzan merupakan warga Harjobinangun Barat Batang. Saat ini para korban telah dievakuasi untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Warga Ungaran Selundupkan Steamboat Berisi 1,35 Kg Sabu

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya