Airlangga Uji Coba Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Simulasi tersebut, terdapat 4 menu makan siang gratis.

Surakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyimulasi program makan siang gratis Rp15 ribu di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, pada Kamis (29/2/2024).

Dalam simulasi tersebut, terdapat 4 menu makan siang gratis yang tersedia untuk siswa-siswi SMP Negeri 2 Curug, Tangerang. Keempat menu tersebut berupa siomay. Menu siomay simulasi makan gratis Prabowo-Gibran itu dilengkapi oleh telur rebus dan buah pisang.

Sedangkan, kandungan kalori masing masing menu simulasi makan siang gratis Prabowo-Gibran Rp15 ribu tersebut berkisar 560--590an per porsi.

1. Ingin program tepat sasaran

Airlangga Uji Coba Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibranilustrasi anak makan buah (unsplash.com/Vitolda Klein)

Ditanya soal uji coba program unggulannya tersebut, Cawapres nomer urut 02, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik.

Ia berharap program unggulan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 itu berjalan lancar.

"Apa pun itu, kita pengin program ini bisa berjalan dengan baik, bisa tepat sasaran," ujar Wali Kota Solo tersebut saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Komandan TKN Fanta Temui Gibran di Solo, Minta Tanda Tangan

2. Akan evaluasi anggaran makan siang gratis

Airlangga Uji Coba Program Makan Siang Gratis, Ini Respon GibranWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka.(IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, terkait masalah anggaran, putra pertama Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut mengaku akan mendiskusikan kembali. Demikian juga jika terdapat kekurangan, terkait menu dan lainnya.

"Untuk nanti masalah anggaran, pelaksanaannya seperti apa, ya nanti didiskusikan lagi. Jika ada kekurangan dievaluasi lagi," ungkapnya.

3. Menu makan siang gratis disajikan dengan tabel gizi

Airlangga Uji Coba Program Makan Siang Gratis, Ini Respon GibranKesmas-id com

Untuk uji coba di Kota Solo Gibran belum bisa menyampaikan.

"Ya nanti ya, saya ke Mangkunegaran dulu," ungkapnya.

Dalam uji coba tersebut, masing-masing menu disajikan dengan tabel kandungan gizi dan dibanderol Rp15.000. Menu makan siang gratis pertama yakni nasi ayam tepung. 

Di dalamnya terdapat lauk pauk berupa ayam tepung, perkedel tahu, sayur capcay dan dilengkapi buah pisang. Menu kedua berupa nasi semur telur ayam. Lauk pauk menu ini terdiri dari semur telur ayam, tempe goreng tepung, tumis buncis wortel, dan dilengkapi buah pisang.

Menu ketiga simulasi program makan gratis berupa gado-gado. Untuk lauk tambahan gado-gado berupa telur ayam rebus dan dilengkapi buah pisang.

Baca Juga: Warga Solo Tagih Janji di Refleksi Tiga Tahun Gibran-Teguh 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya