Akhir Pekan di Solo, Jokowi Makan Sate dan Jalan-Jalan di Mall

Ajak keluarga dan Jan Ethes.

Solo, IDN Times - Dalam kunjungannya ke Solo, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk santap siang di warung Sate Kambing Bu Hj Bejo yang berlokasi di Loji Wetan, Serengan, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/12).

Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra. Tak hanya itu, Jokowi juga mengajak Jan Ethes untuk bermain di arena permainan Trans Studio Mini yang berlokasi di Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Beri Kuis Berhadiah Sepeda ke Gadis NTT, Jokowi Malah Dibentak

1. Kedatangan Jokowi jadi perhatian warga

Akhir Pekan di Solo, Jokowi Makan Sate dan Jalan-Jalan di MallIDN Times / Larasati Rey

Kedatangan rombongan Presiden Jokowi ke warung sate langganannya tersebut sontak menjadi perhatian warga dan para pembeli yang kebetulan makan di lokasi yang sama. Salah satu pembeli asal Jakarta, Deliya yang kaget karena bisa makan bersama dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Ia mengaku baru pertama kali melihat Jokowi, meski ia tinggal di Jakarta.

“Tadi kaget juga waktu makan di sate ini juga pertama kali terus ketemu pak Jokowi gak sengaja, ya senang. Tapi tadi gak sempat foto sih, kan ya menghormati dan mungkin takut mengganggu juga beliau ya,” ungkapnya saat ditemui di warung Sate Kambing Bu Hj Bejo.

2. Bagikan kaos bergambar Jokowi

Akhir Pekan di Solo, Jokowi Makan Sate dan Jalan-Jalan di MallIDN Times / Larasati Rey

Usai santap siang, Jokowi juga menyempatkan diri menyapa para warga yang sudah menunggu di luar warung. Jokowi dengan sabar melayani warga yang ingin berfoto dan bersalaman dengannya.

Saat mobil hendak berangkat, Jokowi juga membagikan buku serta kaos bergambarkan ilustrasi gambar Jokowi. Jokowi membagikan kaos dari dalam mobil, warga yang datang, sontak saling berteriak untuk mendapat perhatian dan berharap diberi kaos oleh orang nomer satu tersebut.

Salah seorang warga, Suprapti (49) mengaku senang bisa mendapatkan kaos langsung dari Jokowi. Ia mengaku sering bertemu dengan Jokowi semenjak dari Wali Kota. “Ya senang, dapat kaos semoga ini pas dipakai,” ujarnya.

3. Bermain di mall bersama Jan Ethes

Akhir Pekan di Solo, Jokowi Makan Sate dan Jalan-Jalan di MallIDN Times / Larasati Rey

Selain santap siang di warung sate kambing, Jokowi bersama keluarga juga menikmati akhir pekan di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah. Jokowi bersama Jan Ethes bermain di arena permainan Trans Studio Mini yang berada di lantai tiga.

Bersama sang cucu, beberapa permainan turut dicoba diantaran bermain froggy, overtake, dan permainan bola lainnya. Menurut staf event Trans Studio Mini, Amar mengatakan Jokowi sering mengajak Jan Ethes untuk bermain di arena permainan. Ini sudah ketiga kalinya, Jokowi menemani Jan Ethes bermain di akhir pekan.

“Pak Jokowi sama cucunya (Jan Ethes.red) sudah tiga kali ke sini, biasanya Jan Ethes sering main mobil senggol,” ujarnya.

Baca Juga: Terima Rapor, Jan Ethes Dapat Bintang Tiga, Siswa Berprestasi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya