Comscore Tracker

Berapa Jumlah Kekayaan Bagyo Penjahit Rival Gibran? Ini Komentarnya

Penjahit kampung yang jadi lawan Gibran di Pilkada Solo

Solo, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota Solo dari jalur independent Bagyo Wahyono menjadi lawan satu-satunya putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilkada Solo 2020 yang akan digelar pada 9 Desember  2020 mendatang.

Baca Juga: Ada Paslon Bajo di Pilkada Solo, Rekayasa atau Perlawanan ke Gibran?

1. Bagyo Wahyono berprofesi sebagai penjahit

Berapa Jumlah Kekayaan Bagyo Penjahit Rival Gibran? Ini Komentarnyaunsplash.com/Clem Onojeghuo

Saat ditanya soal jumlah kekayaan yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bacalon Walikota, Bagyo Wahyono tak menyebutkan angka pasti berapa jumlah kekayaan yang ia miliki. Ia justru melotarkan pertanyaan soal upah seorang penjahit kampung yang biasanya diterima. "Kalau penjahit itu itu piro (berapa) tho mas?. Nanti khan tahu," ujarnya Selasa (15/6/20).

Ia mengatakan jika dirinya berprofesi sebagai penjahit di kampung dengan penghasilan yang tak seberapa.

2. Ingin hapus politik uang

Berapa Jumlah Kekayaan Bagyo Penjahit Rival Gibran? Ini KomentarnyaIstimewa

Kendati tidak memiliki banyak gurita bisnis seperti yang dimiliki oleh lawannya yakni Gibran Rakabuming Raka, namun Bagyo optimis bisa mengumpulkan suara dari rakyat. Ia ingin menunjukkan jika kontestasi politik tidak hanya untuk para calon yang memiliki banyak uang semata, melainkan bagi semua warga yang memiliki niat untuk menjadi pemimpin.

"Ini sebagai pendidikan politik yang benar karena tidak boleh menggunakan uang," ungkapnya.

3. Merasa hutang budi sama rakyat

Berapa Jumlah Kekayaan Bagyo Penjahit Rival Gibran? Ini KomentarnyaIDN Times / Larasati Rey

Adanya dukungan dari warga masyarakat dan relawan yang tergabung dalam jaringan Tikus Pithi menjaadikan kekuatan dirinya untuj menjadi wakil rakyat. Ia juga siap mendengar aspirasi warga dan menjamin tidak adakan menggunakan politik uang.

Ia merasa berutang budi kepada para pendukungnya, yang justru iuran guna memenangkan dirinya di Pilkada Solo mendatang, ia bahkan tidak mengharapkan bantuan dari partai manapun.

Bagyo Wahyono dipasangkan dengan FX Supardjo yang maju melalui jalur perseorangan, yang notabene uga berasal dari rakyat biasa. Keduanya akan melawan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP, dan beberapa partai koalisi lainnya.

Baca Juga: Paslon Bajo Rival Gibran Daftar ke KPU Naik Kuda, 'Kita Bukan Boneka'

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya