Canggih! Tamu Undangan Pernikahan Idayati-Anwar Usman Dapat Barcode

Undangan berwarna merah marun berbahan bludru

Surakarta, IDN Times - Pernikahan Adik Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Idayati dan Ketua Makamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, tinggal menghitung hari. Undangan pernikahan pun telah disebar jauh-jauh hari.

1. Undangan berwarna merah maron

Canggih! Tamu Undangan Pernikahan Idayati-Anwar Usman Dapat BarcodeUndangan pernikahan Idayati dan Anwar Usman (Dok. IDN Times/bt)

Pada undangan tersebut, disebutkan bahwa pernikahan Idayati dan Anwar Usman digelar Kamis (25/5/2022). Undangan keduanya berwarna merah marun dengan bahan beludru.

Undangan tersebut bermotif emas dengan gambar gunungan emas di depannya, lengkap dengan nama Idayati dan Anwar Usman.

Di bagian dalam, juga terdapat hiasan perpaduan alam bergambar candi yang mengambarkan peradapan Jawa dan lautan yang melambangkan alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Tepis Isu Pernikahan Politik, Alasan Ketua MK Persunting Adik Jokowi

2. Gunakan kode barcode khusus

Canggih! Tamu Undangan Pernikahan Idayati-Anwar Usman Dapat BarcodeUndangan pernikahan Idayati dan Anwar Usman. (Istimewa))

Di dalam undangan tersebut, dilengkapi dengan kartu akses masuk acara resepsi  menggunakan kode batang atau barcode. Undangan hanya berlaku untuk dua orang.

Barcode menjadi satu-satunya akses masuk para tamu undangan saat akan memasuki lokasi pernikahan. Jika tidak dapat menunjukkannya, siapa pun tamunya tidak dapat masuk ke acara pernikahan.

Selain barcode, di dalamnya juga terdapat kartu parkir untuk para tamu.

3. Resepsi mengundang 800 tamu undangan

Canggih! Tamu Undangan Pernikahan Idayati-Anwar Usman Dapat BarcodeUndangan pernikahan Idayati dan Anwar Usman. (Dok. IDN Times/bt))

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pernikahan tantenya tersebut akan dihadiri sekitar 800 tamu undangan. Adapun, pernikahan berkonsep Jawa tradisional.

"Undangane mung sitik kok (undangannya hanya sedikit) 800 tamu. Pakai konsep Jawa, konsep Jawa," kata Gibran saat ditemui di Loji Gandrung, Senin (22/5/2022).

Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Solo telah menyiapkan dua teks bahasa, yakni Bahasa Indonesia dengan Bahasa Jawa saat ijab kabul. Prosesi tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Baca Juga: KUA Beri 2 Teks Ijab Kabul Pernikahan Idayati-Anwar Usman untuk Jokowi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya