Comscore Tracker

Gibran dan Bobby Ketemu di Yogyakarta, Ini Isi Pembicaraan Mereka

Bobby sampai kirim staf ke Solo

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuning Raka mengungkapkan percakapannya saat bertemu Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasutipn dan istrinya Kahiyang Ayu di acara Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021, di Sahid Rich Hotel Yogyakarta, Rabu (13/10/2021) lalu.

1. Mereka mengaku ngobrol soal UMKM

Gibran dan Bobby Ketemu di Yogyakarta, Ini Isi Pembicaraan MerekaWalikota Solo Gibran Rakabuming saat menghadiri acara Apeksi di Yogyakarta. Dok/Humas Pemkot Solo

Saat ditemui di acara acara Grebeg KB di Kelurahan Tipes, Jumat (15/10/2021), Gibran mengaku dalam pertemuan tersebut sempat membicarakan beberapa hal, salah satunya tentang produk UMKM kedua kota tersebut.

“Dia menawarkan produk-produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Medan,” kata Gibran.

Lebih lanjut, Gibran mengaku dalam pembicaraan tersebut pihaknya belum ada rencana kerjasama sektor UMKM di kedua kota.

Baca Juga: ASN Nekat Makan di Warung Saat Jam Kerja Apes Ketemu Gibran

2. Bobby kirim staf ke Solo

Gibran dan Bobby Ketemu di Yogyakarta, Ini Isi Pembicaraan Mereka

Lebih lanjut, Gibran mengatakan jika Bobby mengirimkan beberapa staf ke Solo untuk belajar tentang pengaspalan jalan. Gibran menyebutkan jika Kota Medan, banyak jalan yang rusak.

“Hari ini (red: Jumat(15/10/2021)) ada beberapa stafnya pak Wali Kota Medan yang studi banding di Solo. Medan kan agak ini aspalnya, jalan-jalannya berlubang. Banyak yang perlu belajar dari (Kota Solo) sini. Mumpung masih di Jawa, disini,” imbuhnya.

3. Lama tak bertemu Kahiyang dan Bobby

Gibran dan Bobby Ketemu di Yogyakarta, Ini Isi Pembicaraan MerekaBobby Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu (Dok.IDN Times/istimewa)

Gibran mengaku sudah lama tidak bertemu Kahiyang dan suaminya, Bobby Nasution lantaran terhalang adanya pandemik COVID-19. Baik saat momen hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha. Meski demikian, Gibran mengatakan jika Bobby dan Kahiyamg menyempatkan diri untuk berkunjung ke Solo.

“Terakhir ketemu ya kemarin itu,” pungkas dia.

Gibran menghadiri acara ISCFE bersama wali kota se-Indonesia yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Saat bertemu Bobby dan Kahiyang, Gibran sedang mendampingi Ketua Apeksi Bima Arya.

Baca Juga: Ketemu Gibran di Solo, Sandiaga Uno Ngobrol Bahas Pilgub DKI Jakarta

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya