Gibran Soal Status di PDIP, Jadi Cawapres Prabowo Sudah Bilang Puan

Termasuk juga sudah bilang ke Ketua TPN Ganjar Mahfud

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terlihat kembali beraktivitas di Balaikota Solo, usai dirinya ditetapkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Minggu (23/10/2023).

1. Kembali menjalankan tugas sebagai wali kota

Gibran Soal Status di PDIP, Jadi Cawapres Prabowo Sudah Bilang PuanWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka, temui massa di Sriwedari Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran terlihat sudah datang ke kantor sekitar pukul 08.00 WIB, melanjutkan pekerjaannya sebagai Walikota Solo.

Ditanya soal ketidakhadirannya di acara deklarasi Prabowo dan Gibran di Jakarta pada Minggu (22/10/2023) malam, putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut hanya menjawab dengan singkat. Ia mengaku jika dirinya menyelesaikan pekerjaannya di Solo terlebih dulu.

"Aku ngerampungke gawean sik ning (selesaikan pekerjaan dulu di) Solo" ujar Gibran dengan singkat, Senin (23/10/2023).

Baca Juga: Profil Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo Subianto, Harta Rp26 M

2. Jawab statusnya di PDIP

Gibran Soal Status di PDIP, Jadi Cawapres Prabowo Sudah Bilang PuanPutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Lebih lanjut, ditanya soal statusnya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) usai ditetapkan sebagai cawapres, Gibran mengaku jika dirinya sudah berkomunikasi dengan Puan Maharani dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar dan Mahfud, Arsyad Rasyid pada Jumat (20/10/2023).

Kendati demikian, Gibran tidak menjawab secara gamblang terkait statusnya tersebut.

" Saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan di Jumat kemarin. Mbak Puan dan Pak Arsyad," katanya.

3. Pasti lanjutkan pembangunan di Solo

Gibran Soal Status di PDIP, Jadi Cawapres Prabowo Sudah Bilang PuanWalikota Solo Gibran Rakabuming & Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana tinjau kebakaran di Putri Cempo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Gibran memastikan dirinya akan tetap melanjutnya pembangunan di 17 titik prioritasnya hingga selesai masa jabatannya. Ia mengaku status cawapres yang disandangnya sekarang tidak menghalangi pekerjannya unutk pembangunan proyek di Kota Solo.

"Insyallah lanjut terus (pembangunan di Solo) tenang saja. Saya pasti mengawal terus," jelasnya.

Gibran rencananya akan mengambil cuti saat dirinya resmi mendaftar ke KPU sebagai cawapres Prabowo Subianto. Dirinya pun akan mengikuti syarat dan mekanisme yang ada.

"Ya saya akan mengikuti menkanisme yang ada," pungkasnya.

Baca Juga: 8 Prestasi Gibran Anak Jokowi, Wali Kota Solo Cawapres Prabowo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya