Imunicare, Klinik Imunisasi Anak Hingga Dewasa di RS Indriarti Solo

Sadarkan pentingnya imunisasi.

Surakarta, IDN Times - Rumah Sakit Indriati Solo Baru, menambah klinik pelayanan vaksinasi bernama Imunicare. Klinik tersebut dididirikan sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat soal lokasi imunisasi yang bisa mencakup seluruh usia. Terlebih di tengah pandemi COVID-19 ini, imunisasi sangat diperlukan guna menjaga kebutuhan tubuh.

Baca Juga: Panduan Lengkap 15 Jenis Imunisasi Untuk Anak dan Jadwalnya

1. Jadi pilihan alternatif imunisasi

Imunicare, Klinik Imunisasi Anak Hingga Dewasa di RS Indriarti SoloImunisasi bayi di tengah pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Direktur Rumah Sakit Indriati, dr. Imelda Tandiyo menjelaskan klinik imunicare merupakan klinik kesehatan yang memberikan pelayanan vaksinasi mulai dari anak-anak hingga dewasa yang juga merupakan brand layanan vaksinasi dari bio farma.

"Di tengah pandemi, banyak penyakit lain yang mengancam kita. Bahkan penyakit lain tidak kecil bahayanya, seperti hepatitis b kanker serviks, dan influenza. Budaya mencegah di Indonesia itukan belum tumbuh dengan baik. Seharusnya penyakit yang bisa dicegah, dengan imunisasi, segera dicegah. Jangan sampai kita lolos dari kandang singa tapi masuk kandang harimau," terang Dr. Imelda.

2. Kesadaran masyarakat akan imunisasi masih kurang

Imunicare, Klinik Imunisasi Anak Hingga Dewasa di RS Indriarti SoloANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Klinik yang berlokasi di lantai 1 dekat dengan pintu masuk lobby utama rumah sakit, tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakt untuk lebih melakukan tindakatan preventif terhadap penyakit.

"Disini kita melayani imunisasi mulai dari anak-anak hingga dewasa," ujarnya.

Lebih lanjut, Imelda mengatakan jika kesadaran masyarakat Indonesia terhadap imunisasi masih sangat kurang, terlebih pada orang dewasa. "Jadi di Indonesia ini banyak yang beranggapan jika imunisasi cukup dilakukan pada saat bayi itu salah, justru orang dewasa juga membutuh untuk kekebalan tubuh," jelasnya.

3. Imunisasi diperlukan untuk semua usia

Imunicare, Klinik Imunisasi Anak Hingga Dewasa di RS Indriarti SoloIlustrasi imunisasi semua usia. IDNTimes/Larasati Rey

Sementara itu Andreas Heru Susanto, Regional Manager PT Biofarma menjelaskan karena imunicare dibuat kemitraan, sehingga seluruh jenis vaksin di supply dari biofarma.

"Semua jenis vaksin untuk semua usia, bayi dari lahir sampai lansia akan dilayani di imunicare. Untuk vaksin yang difasilitasi pasien anak sangat lengkap mulai dari hepatitis b, polio, bcg, campak dan influenza, serta vaksin covid coronavac usia 6 -16 tahun," pungkas Andreas.

Baca Juga: Ada Gelombang KeciI COVID-19, DAI Jateng Minta Vaksinasi Anak 6 Tahun

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya