Comscore Tracker

Indofarma Buka  Gerai dan Pelatihan Herbal di Solo Techno Park

Dukung Program Welleness Tourism di Solo.

Surakarta, IDN Times - Sebagai salah satu unit usaha yang konsen pada produksi bahan baku ekstrak, produk obat tradisional dan jasa makloon, PT Indofarma turut berkontribusi dalam kemajuan UMKM herbal di Kota Solo. Indofarma bahkan membuka show case dan pelatihan produk herbal di Solo Techno Park.

Baca Juga: Gibran Positif COVID-19, Wakil Wali Kota Solo Gak Masuk Tracing

1. Sejalan dengan program Pemkot Solo.

Indofarma Buka  Gerai dan Pelatihan Herbal di Solo Techno ParkPresiden Jokowi mengunjungi gerai Indofarma di Solo Techno Park, Jumat (11/03/2022). (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Direktur Finance, Risk Management & Human Capital PT Indofarma, Sahat Sihombing mengatakan pembukaan gerai di Solo Techno Park tersebut sejalan dengan program wellness tourism dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta. Produk herbal menjadi indikator utama yang akan dikembangkan di Kota Solo.

"Produk herbal ini potensinya luar biasa di Indonesia, bahkan kita juga mengandeng UMKM UMKM herbal untuk memgembangkan produknya dan melakukan pelatihan pembuatan obat yang benar dan hingga masalah marketingnya," ujarnya saat ditemui di Pameran Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di Solo Techno Park (STP), Jumat (11/03/2022).

2. Sediakan pelatihan hingga pemasaran.

Indofarma Buka  Gerai dan Pelatihan Herbal di Solo Techno ParkGerai Infofarma di Solo Techno Park. (IDN Times/Larasati Rey)

Sabat mengatakan gerai yang nantinya berlokasi di lantai 2 Solo Techno Park tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM dan milenial yang memiliki minat untuk menjadi usaha di bidang produk herbal. Tak hanya menampilkan produk-produk herbal, Indofarma juga membuka program pelatihan produk herbal hingga bagaimana cara pemasarannya.

"Ini nanti semacam showcase dan pusat inovasi jamu-jamuan di Kota Solo. Ada pelatihan dan sosisasi juga kita sediakan. Mungkin nanti para UMKM dan milenial yang mau jadi wirausaha herbal kita latih dari produksi hingga marketing penjualan," jelasnya.

Bagi warga yang ingin belajar langsung mengenai produk herbal, bisa datang lansung ke gerai Indofarma yang berada di lantai 2 Solo Techno Park.

3. Akan bekerja sama dengan Pemkot Solo

Indofarma Buka  Gerai dan Pelatihan Herbal di Solo Techno ParkDirektur Finance, Risk Management & Human Capital PT Indofarma, Sahat Sihombing. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Sabat mengatakan dalam bulan ini pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dalam bidang kesehatan. Dimana Indofarma memiliki produksi tempat tidur rumah sakit yang bisa digunakan untuk pasien di rumah.

"Program dengan Pemda Solo nanti bisa sifatnya peminjaman bed ini ke masyarakat yang membutuhkan, dan jika nanti sudah sembuh bisa dikembalikan kembali dan digunakan ke yang lain," katanya.

Kerjasama tersebut rencananya akan direalisasi pada tanggal 25 Maret 2022 mendatang. Sabat berharap hadirnya Indofarma di Kota Solo bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Sehari 15 Kasus Kematian COVID-19 di Solo, Dinkes Sebut Ada Data Delay

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya