Comscore Tracker

Kantor Pajak Pratama Madya Surakarta Dibuka, Begini Fasilitasnya

Sediakan fasilitas gallery UMKM

Surakarta, IDN Times - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) secara resmi telah menambah 18 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya, Senin (24/5/2021). KPP Madya baru ini dirancang agar otoritas pajak dengan mudah mampu memetakan kepatuhan pajak grup perusahaan besar beserta pemiliknya.

Menyusul pembentukan arahan tersebut, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Surakarta yang resmi dibuka pelayanannya pada Senin (24/5/21).

Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jawa Tengah (Kanwil Jateng) II, Slamet Sutantyo, mengatakan pembentukan KPP Madya Surakarta ini mengadministrasikan wajib pajak WP di lingkungan Kanwil DJP Jawa Tengah II, yakni WP yang memiliki kontribusi penerimaan terbesar.

Kantor yang berlokasi di jalan Veteran, Tipes, Solo merupakan sebagai salah satu unit instansi baru l. Kendati demikian, KPP inj tidak menambah unit yang ada melainkan hanya mengubah KPP Pratama Purworejo menjadi KPP Madya Surakarta.

"KPP Madya Surakarta akan Sedangkan untuk pengadministrasian WP yang ada di KPP Pratama Purworejo dialihkan ke KPP Pratama Kebumen,” ujarnya , Senin (24/5/21).

Meski terbilang baru, KPP Madya Surakarta ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari ruang konsultasi hingga gallery UMKM yang berada di dalam Kantor. Pemasangan gallery UMKM sendiri bertujuan untuk mendorong berkembangnya UMKM di Kota Solo.

Berikut foto-foto fasilitas KPP Madya Surakarta;

 

Baca Juga: Klaster Bukber COVID-19 Solo Meluas Jadi 41 Orang, 3 Dirawat Intesif

1. Ada ruang konsultasi bagi para wajib pajak.

Kantor Pajak Pratama Madya Surakarta Dibuka, Begini FasilitasnyaRuang konsultasi KPP Madya Solo. IDNTimes/Larasati Rey

2. Front office dengan banyak officer.

Kantor Pajak Pratama Madya Surakarta Dibuka, Begini FasilitasnyaFront office kantor KPP Madya Solo. IDNTimes/Larasati Rey

3. Ada gallery UMKM yang memajang produk UMKM di Solo

Kantor Pajak Pratama Madya Surakarta Dibuka, Begini FasilitasnyaGallery UMKM di kantor KPP Madya Solo. IDNTimes/Larasati Rey

4. Dilengkapi dengan mesin antrian.

Kantor Pajak Pratama Madya Surakarta Dibuka, Begini FasilitasnyaMesin ticketing di kantor KPP Madya Solo. IDNTimes/Larasati Rey

5. Gedung merupakan lokasi bekas kantor OJK di Solo.

Kantor Pajak Pratama Madya Surakarta Dibuka, Begini FasilitasnyaGedung kantor KPP Madya Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Itulah potret fasilitas yang ada di Kantor Pajak Pratama (KPP) Madya Surkarta.

Baca Juga: Karyawan Mal Kota Solo Dijatah Vaksin Sinovac, Lansia Dijemput Dishub

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya