Kemana Ganjar Pranowo Saat Puan Kunker di Jateng? Ini Komentar Rudy 

Tak ada ganjar dalam kunjungan kerja Puan di Jawa Tengah.

Surakarta, IDN Times - Ketua DPR RI, Puan Maharani resmikan pasar Legi Solo, Kamis (20/1/2022). Dalam acara, dihadiri oleh Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono, sejumlah anggota DPR RI, dan beberapa kepala daerah yang hadir ada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Bupati Wonogiri Joko Purnomo atau Jekek.

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan mantan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo juga hadir dan ikut meninjau ke bagian dalam pasar. Namun, dalam peresmian tersebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak tampak di kursi undangan.

Baca Juga: Resmikan Rusun Ponpes Milik Guru Ngaji Jokowi ini Pesan Puan Maharani

1. Ganjar tak hadir dalam kunjungan Ganjar

Kemana Ganjar Pranowo Saat Puan Kunker di Jateng? Ini Komentar Rudy Puan Maharani menyalami FX Hadi Rudyatmo. IDNTimes/Larasati Rey

Ketidakhadiran Ganjar tersebut, ternyata tak hanya saat acara peresmian Pasar Legi saja, namun dalam rangkaian kunjungan kerja Puan di Jawa Tengah sejak Rabu (19/1/2022) hingga Kamis (20/1/2022) Ia tak terlihat.

Puan Maharani sendiri melakukan kunjungan kerja di empat kabupaten/kota, yakni Sukoharjo, Boyolali, Klaten, dan Kota Surakarta.

2. Bisa datang di lain hari

Kemana Ganjar Pranowo Saat Puan Kunker di Jateng? Ini Komentar Rudy Pasar Legi Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Menanggapi hal tersebut, Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak tahu menahu terkait ketidak hadiran Ganjar, ia mengatakan jika Ganjar bisa datang ke sini sewaktu-waktu, karena Pasar Legi buka setiap hari.

"Yo ndak tau tanya Pak Ganjar no, ya kalau pak Ganjar tidak sempat datang pas pembukaan, ya mungkin nanti minggu depan atau minggu depannya lagi belanja ke sini, gampang. Pasti ada prioritas yang lebih penting gitu lho," kata Gibran saat ditemui usai acara peresmian.

3. Punya tugas ke Jakarta

Kemana Ganjar Pranowo Saat Puan Kunker di Jateng? Ini Komentar Rudy Dok. Humas Pemprov Jateng

Sementara itu, Ketua DPC Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan jika saat ini Ganjar memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Yakni menghadiri rapat mitigasi kebencanaan di Jakarta. Rudy mengaku jika sebelum acara ia telah melakukan komunikasi dengan Ganjar terkait kehadiriannya di acara peresmian Pasar Legi.

"Semalam saya telepon-teleponan dengan beliau (Pak Ganjar) sekitar jam setengah 12. Bahwa beliau dapat undangan tapi datangnya malam itu juga. Tapi beliau kan sudah punya tugas untuk paparan atau presentasi tentang kebencanaan di Jateng. Jadi undangannya duluan itu di Jakarta. Sehingga beliau sudah izin Pak Menteri PUPR tidak bisa hadir karena sudah dijadwalkan presentasi di Jakarta tentang kebencanaan," kata Rudy.

Rudy mengaku jika undangan dari Kementrian PUPR tersebut sudah diterima oleh Ganjar dua hari sebelum acara.

Di kesempatan yang sama, ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto mengaku tak tahu menahu terkait ketidak hadiran Ganjar diacara tersebut. Ia mengaku mendapat undangan dari Kementrian PUPR.

"Saya dapat undangan dari kementerian, ini kan anggaran pusat. Saya diundang PUPR," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jateng.

Disinggung soal isu ketidak harmonisan Puan dengan Ganjar Bambang meminta untuk bertanya langsung kepada yang bersangkutan. "Sebaiknya tanya sendiri ke Pak Ganjar atau Mbak Puan, jangan tanya saya," pungkasnya.

Baca Juga: Rebutan Kaos Puan di Peresmian Pasar Legi, Warga Desak-desakan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya