Comscore Tracker

Konser Dream Theater di Solo, Pedagang Marchandise Cari Peruntungan

Penonton dari luar kota Solo mulai berdatangan

Surakarta, IDN Times - Para penonton Dream Theater dari berbagai daerah mulai berdatangan di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (10/8/2022) sejak pukul 13.00 WIB. Meski pintu lokasi pertunjukan baru buka pukul 15.00 WIB, animo pengemar band rock asal Amerika Serikat itu sudah terasa di sekitar lokasi konser.

1. Banyak penonton datang dari luar Kota Solo

Konser Dream Theater di Solo, Pedagang Marchandise Cari PeruntunganKonser Dream Theater di Stadion Manahan Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Beberapa penonton tampak menukarkan tiket di tenda yang telah disediakan. Salah satunya adalah Wahyu Susanto (38), yang rela jauh-jauh berangkat dari Surabaya demi menonton Dream Theater.

"Ini saya beli, satu tiket Rp750 ribu. Ada bea admin segala macam jadi Rp900 ribu. Ini saya bareng teman-teman," katanya saat ditemui IDN Times di Stadion Manahan Solo.

Wahyu mengaku baru pertama kali menonton konser band rock idolanya tersebut. Ia juga terpaksa mengambil libur hari kerja selama dua hari.

"Nontonnya baru ini, karena dulu (konser Dream Theater) di Prambanan gak bisa, kebetulan saya ada acara. Senanglah masih bisa lihat mereka. Saya senang sama John Petrucci, lagu favorit Breaking All Illusions, karena solonya terkenal banget. Istimewa banget bisa konser di Solo," ujarnya.

2. Marak pedagang marchandise di lokasi konser

Konser Dream Theater di Solo, Pedagang Marchandise Cari PeruntunganPedagang marchendise Dream Theater di Stadion Manahan Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya penonton, imbas konser Dream Theater dimanfaatkan para pedagang suvenir atau marchandise yang membuka lapak di sekitar pintu masuk Stadion Manahan, Solo. Mereka menjajakan kaos, topi, hingga pernak-pernik bergambar Dream Theater.

Salah satu pedagang, Doni mengaku sengaja datang dari Jakarta untuk berdagang kaos Dream Theater. Dagangannya ia patok mulai per kaos dengan harga Rp150 ribu.

"Ini bukan koas asli ya tapi ofisial, ya memang sengaja jual begini, sudah lama kalau ada event konser gitu saya pasti keliling untuk menjual marchandise," ungkapnya.

3. Dream Theater main selama 2 jam nonsetop

Konser Dream Theater di Solo, Pedagang Marchandise Cari PeruntunganKonser Dream Theater di Stadion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Solo menjadi kota satu-satunya di Asia Tenggara yang menggelar konser Dream Theater. Band yang digawangi oleh James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), Jordan Rudess (kibor), John Myung (Bas), dan Mike Mangini (Drum) itu akan manggung selama 2 jam nonsetop, mulai pukul 20.00 WIB.

Sebanyak 10 ribu penonton diperkirakan akan memadati Stadion Manahan, menyaksikan penampilan mereka.

Baca Juga: Catat! Aturan Nonton Konser Dream Theater yang Harus Kamu Tahu

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya