Naik Kuda di Solo Menari 2022, Jan Ethes Jadi Pusat Perhatian

Jan Ethes ikut hadiri acara Solo Menari 2022.

Surakarta, IDN Times - Cucu pertama Presiden Joko Widodo Jan Ethes Srinarendra ikut dalam acara Solo Menari 2022. Jan Ethes bahkan memakai kostum wayang Banjaran Parikesit.

Tak hanya itu, Jan Ethes juga menaiki kuda bersama ayahnya Gibran Rakabuming Raka dari Hotel Herritage menuju kantor Balaikota Surakarta, Jumat (29/04/2022).

Baca Juga: Potret Sederhana Ultah Cucu Jokowi Jan Ethes, Tanpa Gibran, Cuma Roti

1. Baru pertama kali ikut

Naik Kuda di Solo Menari 2022, Jan Ethes Jadi Pusat PerhatianPeringatan Hari Tari sedunia di Kota Surakarta. (IDN Times/Larasati Rey)

Jan Ethes sendiri baru pertama kali mengikuti acara Solo Menari dalam rangka peringatan Hari Tari Sedunia yang jatuh setiap tanggal 29 April. Ia mengaku senang bisa ikut serta dalam peringatan satu tahun sekali teraebut.

"Senang," singkat Jan Ethes, Jumat (29/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Jan Ethes beserta Gibran Rakabuming, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, KGPAA Mangkunegara X, dan GPH Purboyo dari Keraton Kasunanan Surakarta ikut serta dalam acara tersebut, dengam naiki kuda dan kereta kencana.

2. Kembali go public setelah pandemik COVID-19

Naik Kuda di Solo Menari 2022, Jan Ethes Jadi Pusat PerhatianEvent Solo Menari 2022 di halaman kantor Balaikota Surakarta. (IDN Times/Larasati Rey)

Jan Ethes sendiri naik kuda bersama Gibran di satu kuda yang sama. Jan Ethes sendiri menjadi pusat perhatian warga yang melihat acara tersebut. Banyak dari mereka yang meneriaki nama Jan Ethes.

" Ethes, Jan Ethes!," teriak Sari (28) warta Kadipolo yang sengaja melihat acara tersebut.

Ia mengaku senang bisa ketemu langsung dengan Jan Ethes, momen tersebut bagkan ia abadikan melalui layar hanphone.

Jan Ethes sendiri kembali terlihat go public usai pandemi COVID-19.

3. Senang naik kuda dengan sang ayah

Naik Kuda di Solo Menari 2022, Jan Ethes Jadi Pusat PerhatianGibran Rakabuming dan Jan Ethes naik kuda dalam kirab Solo Menari 2022. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya mengenai perasaan Jan Ethes saat menghadiri acara Solo Menari 2022. Jan Ethes mengatakan jika tidak takut tidak takut saat naik kuda. Ia bahkan sempak melambaikan tangan kemapa para warga yang dilebwati.

Ethes sendiri bukan baru pertama mali seluk Hari Tari. Sebagai puncakannya Gibran, Sandiaga Unio, dana lainnha.

Baca Juga: Cucu Jokowi Tarung Taekwondo, Gibran Gak Targetkan Jan Ethes Juara

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya