Comscore Tracker

Tersangka Penambakan Mobil Pengusaha Tekstil di Solo Adik Ipar korban

Ditangkap saat hendak kabur ke Bekasi.

Solo, IDN Times - Polisi telah mengantongi identitas tersangka aksi penembakan mobil Alparhd bernopol AD 8945 JP terjadi di jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (2/12/20) pukul 12.00 WIB yang tak lain adalah adik ipar korban. Polisi sendiri telah menetapkan tersangka kasus penembakan yakni pria berinisial LJ (72) warga Jebres, Solo.

Baca Juga: 5 Spot di Solo Selain Pasar Klewer yang Bikin Pecinta Batik Cuci Mata

1. Merupakan suami dari adik korban

Tersangka Penambakan Mobil Pengusaha Tekstil di Solo Adik Ipar korbanMobil Alpahrd milik pengusaha tekstil di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjutak mengungkapkan kepolisian saat ini masih mengembangkan penyelidikan terkait kasus penembakan tersebut. Ade mengatakan tersangka menembaki mobil, di dalamnya ada istri tersangka, korban, dan sopir korban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam penembakan itu.

"Istri tersangka adalah adik korban,”ungkapnya Kamis (3/12/20).

Tersangka melakukan penembakan mobil pengusaha tektil DMDT atau Duniatex berinisial I (72), sebanyak 8 kali dengan menggunakan pistol jenis Walter kaliber 22.

2. Dilakukan dalam keadaan sadar

Tersangka Penambakan Mobil Pengusaha Tekstil di Solo Adik Ipar korbanPolisi menunjukkan bekas tembakan di mobil Alpahrd milik pengusaha tekstil di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Dalam pemeriksaan lebih lanjut pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan kepada tersangka LJ, dari hasil tersebut disimpulkan jika tersangka melakukan penembakan dalam keadaan sadar tanpa adanya pengaruh dari narkoba atau minuman keras.

"Kita sudah test negatif narkoba, dan ini sedang lanjut test kejiwaan<' ujar Ade.

Tersangka ditangkap di ruang VIP sebuah perusahaan otobus (PO) di kawaan Palur, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tersangka diduga akan melarikan diri ke Bekasi, Jawa Barat.

Tersangka ditangkap sekitar pukul 14.25 WIB, saat ditangkap tersangka mengantongi tiket bus tujuan ke Bekasi. "Saat ditangkap sudah mengantongi tiket bus ke Bekasi," ujar Ade.

3. Sopir korban curigai adanya gelagat tidak baik

Tersangka Penambakan Mobil Pengusaha Tekstil di Solo Adik Ipar korbanBekas tembakan di mobil Alpahrd milik pengusaha tekstil di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Korban berinisial I berhasil diselamat oleh sopirnya inisial Kr warga Baki, Sukoharjo. Sang sopir mengaku ada gelagat mencurigakan pasca korban diminta turun oleh tersangka. Karna tidak diturut, tersangka sempat ngamuk dan maki-maki korban. Saat itu Kr melihat gelagat yang tidak baik, dan benar saja tersangka kemudia mengambil pistol dan menembakan ke mobil korban.

Tembakan pertama berhasil menembus kaca bagian depan, dan peluru kedua menyasar ke kaca sopir, beruntung Kr yang kala itu merunduk berhasil menghindari peluru. Tak hanya itu, pelaku kemudian kembali melakukan tembakan hingga enam kali dan mengenai beberapa bagian mobil. Setelah itu, korban kemudian pergi dan menamankan diri ke mako Brimob Den C Banjarsari.

Baca Juga: Kronologi Mobil Alphard Pengusaha Tekstil Asal Solo Dihujani Tembakan

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya