Tunggu Hari Pelantikan, Ini Yang Dilakukan Gibran-Teguh

Memunggu surat dari Kemendagri.

Solo, IDN Times - Wali Kota terpilih Gibran Rakabungming Raka dan Wakil Wali Kota terpilih Teguh Prakosa sama-sama masih menunggu kabar surat pelantikan dari Kemendagri. Keduanya memilih untuk manahan diri dan terus melakukan kegiatan sosial.

Baca Juga: Khawatir Ada Kekosongan, DPRD Solo Usulkan Pelantikan Gibran Dipercat

1. Tetap lakukan kegiatan kemanusiaan

Tunggu Hari Pelantikan, Ini Yang Dilakukan Gibran-TeguhGibran Rakabumin Raka bagikan sembako di Banyuagung, Kadipiro, Solo. IDN/Larasati Rey

Gibran Rakabuming Raka mengatakan masih menunggu surat keputusan dari Kemendari terkait jadwal pelantikan dirinya. Sembari menunggu pelantikan, ia memilih untum tetap melakukan kegiatan kemanusiaan.

"Ini belum dilantik tidak tahu kita tunggu aja kabarnya dari Mendagri ada kabar tanggal 17 ada kabar mundur ya saya ngikut aja dari aturan Kemndagri kapan, yang penting sekarang kita fokus saja sama kegiatan kemanusiaan ya seperti membagi sembako membagikan bantuan yang terdampak banjir dan masih sama seperti dulu tentang kemanusiaan," ujarnya Rabu (10/2/21).

2. Akan lakukan boyongan usai pelantikan

Tunggu Hari Pelantikan, Ini Yang Dilakukan Gibran-TeguhIstimewa

Sementara itu, Wakil Wali Kota terpilih, Teguh Prakosa mengaku belum mengetahui pasti kapan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih dilakukan. Sembari menunggu, dirinya terus menjaga kesehatan, apalagi saat masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Menjelang pelantikan, menjelang nanti langsung kerja, kalau saya orang lapangan, tiap hari keluar ya tinggal menyesuaikan saja,” katanya.

Kendati demikian ia sudah mempersiapkan agenda untu melakukan boyongan dan menempati rumah dinas wakil wali kota, di Jalan Yosodipuro. Rumah tersebut menurutnya, akan selalu terbuka untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

3. Belum ada koordinasi terkait pembagian tugas

Tunggu Hari Pelantikan, Ini Yang Dilakukan Gibran-TeguhIDN Times/Larasati Rey

Lebih lanjut, Teguh mengatakan hingga saat ini pihaknya belum melakulan pembicaraan lebih lanjut terkait pembagian tugas menjadi pemimpin Kota Solo nantinya. Namun demikian, Ia akan memgikuti apapun arah kebijakan yang ditetapkan oleh Gibran selaku wali kota.

Ia juga menyetujui dengan statement Gibran sebelumnya yang tetap akan mengikuti kebiasaan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dan wakilnya, Achmad Purnomo. Diantaranya Mider Projo, Sonjo Wargo, pembagian gratis bagi siswa kurang mampu dan lainnya.

“Saya belum tahu seperti apa. Mas Gibran akan mengatur semuanya. Secara teknis belum. Termasuk membaginya seperti apa, belum. Lha nanti tinggal nunggu saja. Sebagai wakil, awak dan sikil (tubuh dan kaki) ini, kemana pun arah kebijakan yang dilakukan oleh wali kota Mas Gibran, kami akan mengikuti,” pungkasnya.

Baca Juga: Dapat Surat dari MK, KPU Solo: Gibran-Teguh Pemenang Pilkada 2020

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya