Comscore Tracker

UNU Yogya dan Museum of the Future Jalin Kerja Sama Future Literacy

Tingkatkan literasi masa depan

Delegasi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta yang dipimpin oleh Rektor, Widya Priyahita, bertemu dengan Direktur Eksekutif Museum of the Future, Lāth Carlson, di Dubai UNi Emirat Arab.

Baca Juga: 31 Januari Hari Lahir Nahdlatul Ulama, Ini Sejarahnya

1. Kerjasama tingkatkan literasi masa depan.

UNU Yogya dan Museum of the Future Jalin Kerja Sama Future LiteracyKunjungan UNU Yogyakarta di Dubai. (Istimewa)

Pertemuan tersebut membahas peluang kerja sama antara UNU Yogyakarta dan Museum of the Future dalam meningkatkan literasi masa depan (future literacy) di tengah masyarakat.

​Direktur Eksekutif Museum of the Future, Lāth Carlson menjelaskan tujuan utama museum adalah untuk meningkatkan future literacy di tengah masyarakat dan mendorong masyarakat untuk berani bermimpi mengenai posibilitas perkembangan teknologi, ekologi dan masyarakat di masa depan.

"Museum of the Future sendiri telah diinisiasi sejak tahun 2014 dengan dukungan penuh dari Perdana Menteri Persatuan Emirat Arab sekaligus Emir Dubai, Mohammad bin Rasyid Al Maktoum," ujarnya dalam rilis yang diterima oleh IDNTimes.com, Kamis (30/6/2022).

2. Pemerintah Dubai dorong inovasi dan kreativitas.

UNU Yogya dan Museum of the Future Jalin Kerja Sama Future Literacyinstagram/studioy3ni

Lebih lanjut, Lāth Carlson mengatakan jika Pemerintah Dubai mendorong inovasi dan kreativitas dalam berbagai bidang melalui berbagai inisiatif, termasuk melalui Dubai Future Foundation, Ministry of Possibilities, Office of Artificial Intelligence, Dubai Future Academy, and Museum of the Future.

​Dalam kesempatan tersebut, Lath Carlson menyambut baik inisiatif UNU Yogyakarta dalam mendorong future literacy di Indonesia. "Future literacy sendiri merupakan katalis bagi inovasi dan perkembangan masa depan, karena melalui future literacy generasi muda akan berani bermimpi sekreatif mungkin dan akan berupaya mewujudkan mimpi tersebut," katanya.

3. Jaringan museum masa depan.

UNU Yogya dan Museum of the Future Jalin Kerja Sama Future LiteracyUNU Yogyakarta. (Istimewa)

Sementara itu, ​Rektor UNU Yogyakarta, Widya Priyahita menyampaikan apresiasi dan kekaguman atas visi masa depan Museum of the Future dan Pemerintah Dubai.

"Museum of the Future dan UNU Yogyakarta bersepakat untuk melanjutkan diskusi dengan melibatkan pemangku kebijakan yang lebih banyak, termasuk Dubai Future Foundation dan jaringan museum masa depan untuk membicarakan rencana program future literacy di Indonesia," pungkas Widya.

Baca Juga: Jokowi Kenang KH Dimyati Rois: Ulama Karismatik

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya