Comscore Tracker

Usai Salat Id Gibran dan Selvi Bagi-bagi Bingkisan dan Fitrah

Ke warga sekitar kantor Balaikota.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming bersama istrinya Selvi Ananda mengikuti salat Ied di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Gibran Sebut Gajinya Sebagai Wali Kota Solo Dipakai Untuk Beli Beras

1. Kompak mengenakan pakaian bernuansa putih

Usai Salat Id Gibran dan Selvi Bagi-bagi Bingkisan dan FitrahGibran Rakabuming dan Selvi Ananda bagi fitrah ke warga Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Gibran dan Selvi datang ke Pendhapi Gedhe dengan dikawal dengan Paspampers. Mereka hanya datang berdua tanpa membawa kedua anaknya yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Gibran dan Selvi sama- sama mengenakan pakaian bernuansa putih. Gibran memakai baju koko dengan celana hitam, sekangkan Selvi mengenakan abaya bergambar bunga dengan kerudung warga biru tua.

2. Ikuti salat sesuai prokes

Usai Salat Id Gibran dan Selvi Bagi-bagi Bingkisan dan FitrahSelvi Ananda mengikuti salat di Balikota Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Masih dalam suasana pandemi, Gibran dan Selvi mengikuti salat Ied sesuai dengan protokol kesehatan. Dengan melakukan jarak shof salat, dan tetap mengenakan masker saat menunaikan salat Ied.

Keduanya juga terlihat, menghindari jabat tangan dengan jamaah salat lainnya.

3. Bagi bingkisan san fitrah

Usai Salat Id Gibran dan Selvi Bagi-bagi Bingkisan dan FitrahGibran Rakabuming dan Selvi Ananda bagi fitrah ke warga Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Usia salat Ied, Gibran dan Selvi menyempatkan diri untuk menyapa warga dan mengucapkan selamat Lebaran bagi yang tinggal di belakang kantor Balaikota Solo. Keduanya juga membagikan bingkisan dan fitrah kepada warga.

"Minal aidzin wal fa idzin," ujar Gibran kepada warga.

Usai membagikan menyapa warga Gibran dan Selvi langsung pulang ke kediamannya.

Perlu diketahui, Gibran tidak melaksanakan open house di Loji Gandrung, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Gibran meminta warga untuk melaksanakan Lebaran via daring.

Baca Juga: Gibran Tunda Nyekar dan Tutup Pintu Rumah Dinas Selama Lebaran

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya