Comscore Tracker

PSBB Tegal Berakhir, Ditutup dengan Konvoi dan Pesta Kembang Api

Masyarakat diminta tetap di rumah saja

Tegal, IDN Times - Sebanyak 10 water cannon milik Polres se-Jawa Tengah, dua helikopter, dan pesta kembang api siap menutup penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal, Jawa Tengah. Acara sendiri akan dihelat pada Jumat (22/5) siang hingga malam.

1. Kapolda Jateng direncakanan memimpin apel penutupan PSBB

PSBB Tegal Berakhir, Ditutup dengan Konvoi dan Pesta Kembang ApiIDN Times/Muchammad

Dua agenda besar telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dengan waktu yang berbeda. Mulai dari apel terpadu Penyemprotan Disinfektan Berskala Besar (PDBB) di Lapangan Tegal Selatan, pada Jumat siang pukul 13.00 WIB.  Untuk penutupan PSBB diadakan di Alun-alun Kota Tegal, pada Jumat pukul 22.00 WIB yang diakhiri dengan penyalaan kembang api.

Informasi yang berhasil dihimpun IDN Times, apel terpadu penyemprotan disinfektan secara massal akan dipimpin oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Lapangan Tegal Selatan. Kemudian, berlanjut dengan penyemprotan disinfektan menggunakan water cannon serta dua helikopter.

Baca Juga: Meninggal di Kapal Tiongkok, Jenazah ABK Asal Tegal Dibuang ke Laut

2. Penyemprotan dilakukan dengan berkonvoi melintasi jalan protokol

PSBB Tegal Berakhir, Ditutup dengan Konvoi dan Pesta Kembang ApiIDN Times/ Muchammad

Adapun penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkonvoi melalui sejumlah jalan protokol. Mulai dari Jalan Cik Ditiro, Teuku Umar, KS Tubun, Sultan Agung, AR Hakim, Diponegoro, KH Mansyur, Pancasila dan berakhir di Bundaran Alun-alun Tegal.

Tak cuma jalan protokol, penyemprotan juga direncanakan akan dilakukan di empat kecamatan. Mulai Kecamatan Tegal Selatan, Tegal Barat, Tegal Timur dan Kecamatan Margadana.

Dalam surat pemberitahuan Satpol PP Kota Tegal, penyemprotan akan berlangsung selepas Salat Jumat hingga waktu menjelang berbuka puasa.

3. Penutupan PSBB diakhiri dengan penyalaan kembang api

PSBB Tegal Berakhir, Ditutup dengan Konvoi dan Pesta Kembang ApiUnsplash/Abdhul Sajeer Puthiyaveettil

Puncaknya, penutupan PSBB Kota Tegal akan dilakukan dengan penyalaan kembang api di kawasan Alun-alun pada malam hari. Rencananya, apel penutupan akan dipimpin Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, yang dihadiri anggota Forkopimda serta sejumlah kepala OPD.

Dalam susunan kegiatan penutupan itu, nantinya Pemkot Tegal akan diberikan penghargaan kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Kota Tegal. Berkat kerja keras dan perjuangan mereka, penekanan pandemik virus corona dapat dilakukan dan Tegal kembali menjadi zona hijau.

4. Masyarakat diminta tetap di rumah setelah Salat Jumat

PSBB Tegal Berakhir, Ditutup dengan Konvoi dan Pesta Kembang ApiIDN Times/ Muchammad

Berhubungan dengan kegiatan tersebut, Pemkot Tegal meminta kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah. Sementara bagi masyarakat yang terpaksa beraktivitas di luar rumah, diminta untuk berhati-hati dan mengenakan masker.

Sementara itu, dari hasil pantauan di lapangan, Kamis (21/5) malam. Sejumlah separator beton yang menutupi 49 akses menuju jantung Kota Bahari mulai dilepas. Penerangan jalan umum juga kembali dinyalakan normal mulai pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: 5 Artis asal Tegal yang Sukses Populer dan Berkarier di Dunia Hiburan

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya