Comscore Tracker

Dua Penumpang Mobil Carry Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU Kudus

Korsleting listrik saat isi BBM

Kudus, IDN Times - Kendaraan roda empat jenis carry terbakar di Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Senin (14/10) siang. Tidak ada korban jiwa, hanya dua penumpang kendaraan itu mengalami luka bakar. Diduga kebakaran kendaraan itu disebabkan karena konsleting.

Baca Juga: Karhutla di Lereng Gunung Andong, Titik Api di Lereng Terjal

1. Kendaraan ditumpangi dua orang tiba-tiba terbakar

Dua Penumpang Mobil Carry Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU KudusIDN Times/Istimewa

Dari informasinya yang didapatkan, kejadian itu terjadi pada pukul 11.00 WIB. Kendaraan itu, saat mengisi bensin di SPBU desa Tanjungrejo. Namun tiba-tiba kendaraan itu diduga mengalami konsleting.

Untuk menghindari kejadian terbakar lebih besar, akhirnya kendaraan itu didorong di tepi sawah. Kemudian dipadamakan oleh BPBD Kabupaten Kudus dan beberapa pihak lainnya.

2. Diduga kendaraan alami konsleting

Dua Penumpang Mobil Carry Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU KudusIDN Times/Istimewa

Kepala BPBD Kabupaten Kudus Bergas Catursari Penanggungan mengungkapkan telah terjadi kebakaran kendaraan roda empat jenis carry saat sedang mengisi bahan bakar minyak. Kejadian itu berawal saat pemilik mobil dengan jenis Carry tersebut melakukan pengisian bensin.

“Tiba - tiba ada kabel yang mengalami korsleting. Untuk menghindari kebakaran besar, mobil tersebut dilarikan keluar dari area SPBU,” terangnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/10).

Tidak menunggu lama tim dari pemadaman kebakaran kemudian melakukan upaya pemadaman terhadap kendaraan tersebut. Upaya pemadaman dilakukan oleh Tim Unit Garuda 112 yang terdiri dari petugas Damkar BPBD , Relawan FRPB ,petugas Damkar Pemkab, Damkar Pura dan Komunitas Indonesian Escourting Ambulance.

“Api berhasil dipadamkan pukul 11.50 WIB,” katanya.

3. Dua penumpang alami luka bakar

Dua Penumpang Mobil Carry Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU KudusIDN Times/Istimewa

Akibat dari kejadian itu, dua pengendara kendaraan itu mengalami luka bakar. Ia adalah Sohmat Alamat  Ujung Watu RT 4 RW 3 Kabupaten Jepara dan Eko sumarwoto Dukuh Seti RT 6 RW 3  Kabupaten Pati.

“Tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

Baca Juga: Tempat Pembuangan Sampah Terbesar di Solo, Terbakar. Asap Ganggu Warga

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You