Comscore Tracker

Hilang Semalaman Pria di Kudus Ditemukan Mengambang di Enceng Gondok

Diduga korban tenggelam

Kudus, IDN Times - Seorang warga bernama Temon (53) asal Desa Bulung Kulon Kecamatan Jekulo, Kudus ditemukan tewas tenggelam di sungai Ngelampis pada Sabtu (21/3). Korban diketahui pada hari Jumat (20/3) malam hilang di area Kolam Gedangan saat beraktifitas mencari ikan.

Baca Juga: Seorang Kiai dan Lima Santrinya Tewas Tenggelam di Galian C Grobogan

1. Korban sebelumnya pada hari Jumat mencari ikan

Hilang Semalaman Pria di Kudus Ditemukan Mengambang di Enceng GondokDok. BPBD Kudus

Petugas gabungan sebelumnya pada hari Jumat (20/3) melakukan pencarian di lokasi kejadian. Namun tidak ditemukan. Kemudian pada Sabtu (21/3) paginya, petugas gabungan kembali mencari warga yang hilang tersebut.

Korban sudah ditemukan di antara eceng gondok areal kolam Gedangan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya atas permintaan keluarga jenazah diantar ke rumah duka untuk dilakukan visum oleh Petugas Puskesmas Jekulo.

“Kronologinya Jumat kemarin pada pukul 09.00 WIB korban sedang mencari ikan dengan alat bantu aki/seterum di area kolam Gedangan, sampai siang korban tak kunjung pulang  biasanya pukul 11.00 WIB sudah pulang  ke rumah namun hingga sore juga belum pulang" ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya dalam keterangan tertulis.

2. Basarnas turunkan tim mencari korban

Hilang Semalaman Pria di Kudus Ditemukan Mengambang di Enceng GondokDok.IDN Times/Istimewa

Dia mengatakan, setelah tidak kunjung pulang, kemudian pihak keluarga melaporkan kepada RT. Selanjutnya warga sekitar dan dibantu tugas mencari korban yang hilang.

" Akhirnya keluarga cemas melaporkan ke pak RT  ditidaklanjuti  Kepala Desa Bulung Kulon dan warga setempat untuk melakukan pencarian" imbuh Yahya.

Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas mengatakan, telah menugaskan satu tim rescue untuk melakukan pencarian disertai alat SAR air. Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan korban ditemukan ke arah Timur jarak dari TKP kurang lebih 0,5 KM.

3. Korban ditemukan meninggal di sungai diduga tenggelam

Hilang Semalaman Pria di Kudus Ditemukan Mengambang di Enceng GondokSumber Gambar: bykvu.com

“Korban dalam keadaan meninggal dunia" ungkap Whisnu

Selanjutnya, korban kemudian dilakukan evakuasi. Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

“Operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satunnya masing- masing" tutup Whisnu.

Baca Juga: Beli Kebutuhan Pokok Dibatasi! Pemkab Kudus Pastikan Sembako Aman 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya