Comscore Tracker

Tiga Pasien Dipulangkan Dari RS Kudus, Ternyata Positif COVID-19

Terjadi penambahan jumlah positif terpapar virus corona

Kudus, IDN Times - Kasus positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Kudus semakin hari bertambah. Per hari Kamis (24/4) ada penambahan enam pasien yang dinyatakan positif pandemik corona. Pasien berasal dari Kudus, Demak, dan Jepara. 

Juru bicara penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus dr. Andini Aridewi mengatakan terjadi penambahan kasus baru enam orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Mereka berasal dari dalam Kudus dan luar Kudus sendiri.

Baca Juga: Terdampak Virus Corona, 2.086 Pekerja di Kudus Dirumahkan, 17 Kena PHK

1. Pasien dari Kudus, Demak dan Jepara yang sebelumnya sempat dipulangkan

Tiga Pasien Dipulangkan Dari RS Kudus, Ternyata Positif COVID-19Ilustrasi Cara Menangani Wabah Virus Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

"Tiga pasien dari dalam Kudus dan sisanya dari luar Kudus," ujar dia dalam keterangan tertulis pada Kamis (24/4).

Ia mengatakan, lebih rinci pasien berasal dari Kudus yang pertama dari Kecamatan Dawe Kudus. Pasien ini berusia 60 tahun. Pasien ini juga memiliki penyakit peserta. Tidak ada kontak dan riwayat perjalanan.

"Ini dirawat sejak tanggal 11-18 April di RSUD Kudus. Sempat dipulangkan," ujarnya.

Selanjutnya, adalah pasien berasal dari kecamatan Bae Kudus. Pasien berusia 52 tahun ini dirawat sebelumnya di RSI Sultan Agung Semarang. Dirawat di RSUD Kudus pada 14-21 April 2020. Pasien ini juga sempat dipulangkan.

Pasien ketiga dari Kudus adalah berasal dari Kecamatan Dawe. Pasien seusia 26 tahun ini memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Dirawat dari 13-18 April 2020.

"Ketiganya semula dirawat di RSUD dan sudah pulang. Hari ini ditracing ulang oleh DKK dan Puskesmas. Ketiganya juga kembali dirawat di rumah sakit," papar dia.

2. Perempuan 18 tahun asal Jepara dinyatakan positif COVID-19

Tiga Pasien Dipulangkan Dari RS Kudus, Ternyata Positif COVID-19Hairil Abdul Rahim

Berikutnya pasien tambahan dari luar Kudus. Totalnya ada tiga pasien. Pasien pertama seorang perempuan berusia 29 tahun berasal dari Kabupaten Demak. Riwayat perjalanan dari Semarang. Tidak ada penyakit penyerta. Dirawat di RSUD Kudus mulai 12-18 April 2020.

Pasien selanjutnya datang dari Jepara. Dia seorang perempuan berusia 18 tahun. Riwayat kontak dengan teman dari Jakarta. Sebelumnya dirawat di RSUD Kudus 11-18 April 2020.

"Tambahan lagi pasien perempuan berusia 60 th warga Demak. Tidak ada riwayat kontak. Pasien memiliki penyakit penyerta. Dirawat di RSUD Kudus 4-11 April 2020.

"Ketiganya sudah dipulang," katanya.

3. Kembali dirawat dan akan dilakukan pengambilan swab kembali

Tiga Pasien Dipulangkan Dari RS Kudus, Ternyata Positif COVID-19texastribune.org

Langkah selanjutnya adalah para pasien ini akan kembali dirawat di rumah sakit. Setelah itu akan dilakukan swab.

Dengan demikian, total kasus positif pandemik corona di Kudus ada sebanyak 18 kasus. Dengan rincian 11 orang dari Kudus dan 7 orang dari luar Kudus.

Dari jumlah itu orang positif COVID-19 yang masih dirawat ada sebanyak 11 pasien. Sembuh empat orang dan tiga orang positif pandemik corona meninggal dunia.

Baca Juga: Dikira Efek Menstruasi, Perawat di Kudus Positif Virus Corona

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya