Waspada! Ini Sebaran Corona di 5 Kabupaten Pantura Timur

Kudus paling banyak pasien positif corona

Kudus, IDN Times – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di wilayah Pantura Timur mengalami peningkatan. Setidaknya ada lima kabupaten yang sudah terpapar dengan COVID-19.

Baca Juga: Tak Mau ada Penolakan Jenazah COVID-19, Pati dan Kudus Siapkan Lahan 

1. Di Kudus ada penambahan pasien, ada sembilan positif corona

Waspada! Ini Sebaran Corona di 5 Kabupaten Pantura TimurIlustrasi. IDN Times/Aji

Di Kudus, dari data monitoring penanganan COVID-19 per Jumat (17/4) pukul 09.00 WIB jumlah PDP positif corona menjadi sembilan orang. Sebelumnya jumlah PDP pasien positif yang dirawat di rumah sakit di Kudus ada sebanyak delapan orang.

Adapun rinciannya, empat pasien masih dirawat, tiga pasien sembuh, dan dua pasien positif corona meninggal dunia. Tiga pasien yang masih dirawat berasal dari Kudus dan satu pasien yang dirawat merupakan pasien luar Kudus. 

Sementara untuk, orang tanpa gejala di Kudus ada sebanyak 14 orang. Lalu orang dalam pengawasan (ODP) ada sebanyak 144 orang dan PDP yang masih dirawat ada sebanyak 31 pasien.

2. Di Jepara ada tiga orang positif corona

Waspada! Ini Sebaran Corona di 5 Kabupaten Pantura TimurGrafis perkembangan pasien yang Masuk Rumah Sakit (MRS) di Surabaya di tengah wabah COVID-19. IDN Times/Dok.Istimewa

Wilayah yang sudah terpapar corona adalah di Jepara. Data monitoring penanganan COVID-19 per Jumat (17/4) pukul 06.00 WIB, jumlah PDP yang positif totalnya ada tiga orang. Dengan rincian dua pasien masih dirawat dan satu PDP positif corona meninggal dunia.

Jumlah PDP saat ini sebanyak 21 pasien dan jumlah ODP saat ini di Jepara ada sebanyak 229 orang.

3. Di Pati ada empat orang positif corona dan Rembang ada tiga orang positif corona

Waspada! Ini Sebaran Corona di 5 Kabupaten Pantura TimurDok. Pemkab Pati

Di Pati, dari data monitoring penanganan COVID-19 hingga Jumat (17/4) pukul 07.00 WIB, jumlah PDP positif corona ada sebanyak empat orang. PDP saat ini ada sebanyak 5 pasien, dan OPD ada sebanyak 75 orang.

Angka PDP positif corona di Rembang hingga kini masih tercatat ada dua orang. Data ini berdasarkan dari monitoring penanganan COVID-19 hingga Kamis(16/4) pukul 15.40 WIB. Total PDP positif corona di Rembang ada sebanyak tiga orang. Dua masih dirawat dan satu dinyatakan sembuh.

Jumlah ODP di Rembang ada sebanyak 70 orang dan jumlah PDP di Rembang ada sebanyak delapan orang.

4. Di Grobogan ada empat orang positif corona

Waspada! Ini Sebaran Corona di 5 Kabupaten Pantura Timurfreepik.com

Wilayah lain, yang juga terpapar virus corona adalah di Grobogan. Wilayah ini tercatat dari data monitoring penanganan COVID-19 Jumat (17/4) pukul 13.00 WIB, jumlah PDP yang dinyatakan positif corona ada sebanyak empat orang. Kemudian PDP yang dirawat ada sebanyak 60 pasien. Serta untuk jumlah ODP di Grobogan ada sebanyak 196 orang.

5. Blora masih nol kasus COVID-19

Waspada! Ini Sebaran Corona di 5 Kabupaten Pantura TimurIDN Times/Aji

Sementara itu, di Blora hingga kini masih nol PDP yang dinyatakan positif corona. Dari data monitoring penanganan COVID-19 per Jumat (17/4) pukul 09.15 WIB, jumlah PDP totalnya ada sebanyak lima orang. Dengan rincian selesai pengawasan tiga orang. Kemudian dua pasien meninggal dunia. Satu dinyatakan negatif dan satu pasien hasil swabnya belum keluar.

Sedangkan untuk total ODP di Blora ada sebanyak 730 orang. Dengan rincian 133 orang masih dipantau dan 507 orang selesai pemantauan.

Baca Juga: Wabah Corona Karaoke di Kudus Nekat Buka, Pemilik Melawan Saat Razia

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya