Yahya Yunanta Terpilih Jadi Ketua Perbasi Klaten, Siap Gelar Kompetisi

Jaring bibit-bibit atlet basket Kabupaten Klaten

Intinya Sih...

  • Yahya Yunanta terpilih sebagai Ketua Perbasi Klaten periode 2024-2028 secara aklamasi.
  • Empat klub sepakat memilih Yahya sebagai ketua untuk menggali potensi atlet bola basket di Kabupaten Klaten.
  • KONI Kabupaten Klaten mendukung perkembangan olahraga

Klaten, IDN Times - Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Klaten menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk memilih kepengurusan baru periode 2024-2028, Senin (1/4/2024) di Kantor KONI Kabupaten Klaten.

Hasilnya Yahya Yunanta terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perbasi Klaten periode 2024-2028. Musorkablub yang dihadiri perwakilan klub di bawah naungan Perbasi Klaten tersebut sepakat memilih Yahya sebagai ketua menggantikan ketua sebelumnya Ari Wibowo.

Dari empat klub yang hadir pada Musorkablub Perbasi tersebut mereka sepakat memilih Yahya Yunanta sebagai ketua Perbasi Klaten periode 2024-2028.

Usai terpilih menjadi ketua, Yahya mengatakan bakal menggali potensi atlet bola basket dan melakukan pembinaan kepada para atlet mulai sejak dini yang muaranya adalah bola basket di Kabupaten Klaten bisa berprestasi baik di tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

"Kita bertekad menggulirkan kompetisi dari usia dini dan berjenjang, menggali potensi atlet bola basket di Klaten yang tentu ujungnya adalah olahraga bola basket Klaten bisa berprestasi," katanya.

Kompetisi menurutnya sebagai ajang mencari potensi para atlet bola basket yang nantinya akan memperkuat tim basket Kabupaten Klaten. "Saat kompetisi tersebut tim scouting nanti bisa melihat para pemain mana yang cocok untuk dipersiapkan memperkuat Klaten," tandasnya. 

Musorkablub Pengkab Perbasi Klaten ini juga dihadiri Ketua KONI Kabupaten Klaten Parwanto, Sekretaris KONI Kabupaten Klaten Tarmudji dan juga Purwoko Damarjati perwakilan dari Pengurus Provinsi Perbasi Jawa Tengah.

Parwanto dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Musorkablub ini menandakan roda organisasi Perbasi Klaten berjalan. KONI Klaten sangat mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Klaten, termasuk diantaranya cabor basket, salah satu bentuk dukungan yakni adanya fasilitas lapangan basket di kompleks Kantor KONI yang baru selesai dibangun.

Sementara itu KONI Kabupaten Klaten juga menargetkan Perbasi mampu meraih medali di ajang Porprov XVII Jateng tahun 2026 mendatang, pada pelaksanaan Porprov XVI 2023 kemarin Perbasi Klaten hanya menurunkan tim di untuk berlaga di cabang 3X3.

Ke depan KONI berharap, Perbasi juga mampu mengirimkan atlet-atletnya berlaga di cabang olahraga basket. "Target bisa meraih medali emas," kata Sekretaris KONI Tarmudji. 

Baca Juga: Petani Klaten, Manfaatkan Burung Hantu untuk Usir Hama Tikus

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya