4 Tim Bakal Bertanding di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media

Memperebutkan total hadiah Rp55 Juta

Kudus, IDN Times - Persatuan Bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) mendukung kejuaraan bulu tangkis antar media tahun 2019. Apalagi, PBSI memiliki keinginan bulu tangkis sebagai olahraga andalan dan menjadi tuan rumah sendiri.  

Hal tersebut diungkapkan oleh Achmad Budiharto  Sekjen PBSI saat menghadiri konferensi pers kejuaraan antar media di GOR PB Djarum Kudus, Rabu (16/10). Kejuraaan antara media sebagai langkah untuk mencintai bulu tangkis dan membesarkan olahraga bulutangkis.

 

Baca Juga: Audisi Tetap Berjalan, tapi PB Djarum Gak Mau Didikte KPAI

1. Media miliki peran penting untuk olahraga bulu tangkis

4 Tim Bakal Bertanding di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Antar MediaIDN Times/Aji

“Media memiliki peran penting untuk bulu tangkis. Bagaimana pun juga bulu tangkis menjadi olahraga andalan kita,” ungkapnya.

Menurutnya, PBSI memiliki keinginan besar untuk menjadikan bulut angkis berjaya di tuan rumah sendiri. Oleh karena itu, di sini ada peran media untuk memperkenalkan tentang bulu tangkis.

“Kalau ndak kenal maka ndak sayang,” jelasnya.

Disisi lain, Direktur PB Djarum Yoppy Rosimin mengungkapkan PB Djarum konsiten dalam menyelenggarakan kejuraan antar media. Ini merupakan bentuk pengenalan kepada wartawan atau media. Sehingga mereka tahu persis tentang olahraga bulu tangkis.

2. Media lebih bisa merasakan bermain bulu tangkis, jangan asal kritik

4 Tim Bakal Bertanding di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Antar MediaIDN Times/Aji

“Jangan asal kritik. Kalau main sendiri tahu. Itu tujuannya. Dan kalau sudah kenal maka tambah sayang,” bebernya.

Oleh karena itu, juga berharap agar melalui peran media olahraga bulu tangkis semakin mendunia. Bulu tangkis semakin dikenal merata di Indonesia.

Sementara itu, grand final kejuraan bulu tangkis antar media 2019 di gelar di GOR PB Djarum Kudus. Grand final digelar selama dua hari. Mulai hari Rabu (16/10) hingga Kamis (17/10) besok.

3. Empat tim menjadi finalis kejuaraan bulu tangkis antar media rebutkan hadiah puluhan juta

4 Tim Bakal Bertanding di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Antar MediaIDN Times/Aji

Budi Darmawan dari Djarum Foundation mengatakan, ada empat tim yang masuk dalam grand final. Yakni media pikiran rakyat, TVRI Jateng, Petisi.co, dan TVRI Pusat.

“Nantinya mereka akan merebutkan gelar juara tingkat nasional di GOR Bulu tangkis Djarum Kudus,” kata dia.

Menurutnya, kejuraan tersebut diselenggarakan karena sebuah partisipasi dari bakti olahraga Djarum Foundation untuk terus memupuk optimisme meriah prestasi bulu tangkis di tanah air.

Selain bertanding untuk meraih juara. Pada tahun ini, keempat peserta media tersebut akan merebutkan piala bergilir dan hadiah uang pembinaan senilai total Rp55 juta.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 Usai, Ini Prestasi Indonesia

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya