Comscore Tracker

Tundukkan Persekat Tegal, Persiku Kudus Juarai Liga 3 Zona Jateng

Menang di babak tambahan dengan skor 2-1

Kudus, IDN Times - Persiku Kudus berhasil menjadi juara Liga 3 zona Jawa Tengah. Hasil itu didapatkan setelah Macan Muria mengalahkan Persekat Kabupaten Tegal di babak final Liga 3 Zona Jateng di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Kamis (24/10) sore.

Baca Juga: Final Liga 3 Jateng Persiku vs Persekat, Waspadai Kecepatan Lini Depan

1. Jalannya pertandingan 90 menit kedudukan 1-1

Tundukkan Persekat Tegal, Persiku Kudus Juarai Liga 3 Zona JatengIDN Times/Humas Persiku

Pertandingan yang digelar di Cilacap berlangsung seru. Di babak pertama kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Hingga babak pertama berlangsung skor kedua tim masing 0-0.

Di babak kedua, Persiku Kudus mencoba tampil untuk menyerang. Hingga akhirnya pada menit ke 62 Persiku Kudus berhasil unggul melalui sundulan dari Irman.

Gol tersebut, membuat Persiku Kudus lengah. Persiku Kudus hanya mampu mempertahankan keunggulan selama setengah jam, ketika Persekat berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Di babak injury time tepatnya pada menit ke 92, Persikat berhasil menyamakan skor melalui titik pinalti lewat tendangan Syahri.

Hingga peluit babak kedua ditiup, skor satu sama tetap bertahan. Pertandingan terpaksa melalui perpanjangan waktu dua kali 15 menit.

2. Persiku Kudus unggul pada babak perpanjangan waktu

Tundukkan Persekat Tegal, Persiku Kudus Juarai Liga 3 Zona JatengIDN Times/Humas Persiku

Di babak perjangan waktu Tri Hartanto dan kawan-kawan tidak mau menyia-nyiakan peluang untuk menjadi juara. Hasilnya,  Persiku Kudus kembali mencetak gol melalui sundulan pada menit ke 97.

Selanjutnya, sampai dengan perpanjangan babak kedua Persekat Kabupaten Tegal tidak bisa menyamakan kedudukan. Hasil ini membuat Persiku Kudus menjuarai Liga 3 zona Jawa Tengah.

3. Persiapkan untuk berjuang di Liga 2

Tundukkan Persekat Tegal, Persiku Kudus Juarai Liga 3 Zona JatengIDN Times/Humas Persiku

Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengatakan, bersyukur atas kemenangan tersebut. Apalagi, Persiku Kudus menjadi juara. Namun menurutnya kemenangan tersebut tak membuat membuat timnya jumawa pasalnya mereka mesti berjuang untuk menuju ke Liga 2.

"Alhamdulillah kita bisa menjadi juara Liga 3. Masih ada putaran lain untuk memperoleh Liga 2," kata dia seperti dalam konfrensi pers yang diterima IDN Times, Kamis (24/10) malam.

Menurutnya, jalannya pertandingan kedua sangat seru. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan.

" Pertandingan jual beli serangan. mereka juga kuat di depan. Dari awal sudah kita lakukan antisipasi," beber dia.

Kapten Persiku Kudus Tri Hartanto juga mengaku bersyukur atas kemenangan itu. Kemenangan itu membawa Persiku Kudus menjadi juara Liga 3 zona Jateng.

"Syukur alhamdulillah. Ini berkat kerja keras teman-teman semua. Ke depan kita harus menyongsong pertandingan lain," tambah dia.

Baca Juga: Hore! Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya