Mali Rebut Juara ke-3 di Piala Dunia U-17 2023, Selamat!

Bantai Argentina!

Surakarta, IDN Times - Mali berhasil merebut juara ketiga di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Itu terjadi setelah mereka membungkam perlawanan sengit Argentina dengan skor mencolok 3-0 di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (1/12/2023) 19.00 WIB.

Duel Mali versus Argentina berjalan alot sejak peluit kick-off dibunyikan. Buktinya, langsung ada gol yang tercipta saat laga baru memasuki menit ke-9. Kapten Timnas Mali, Ibrahim Diarra, sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan tendangan melengkung dari sisi kiri lapangan. Untuk sementara, ia membawa Mali unggul 1-0 atas Argentina.

Mali terus menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, pada menit ke-14, mereka nyaris menggandakan keunggulan lewat pemain bernomor punggung 6, Sekou Kone, andai bola sontekannya tak membentur tiang gawang Argentina. Beruntung, jala Argentina masih aman dari kebobolan saat itu.

Di sisi lain, Argentina bermain bukan tanpa perlawanan. Tercatat, ada beberapa peluang yang sukses mereka ciptakan ke gawang Mali. Hanya saja, tak ada satu peluang pun yang berbuah menjadi gol hingga laga berlangsung 40 menit.

Sayangnya, petaka menimpa Argentina lagi jelang laga babak pertama bubaran. Gawang mereka dijebol untuk kedua kalinya lewat gol tandukan Mamadou Doumbia pada menit ke-45. Keunggulan Mali pun bertambah 2-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Mali di luar dugaan bikin kejutan lagi. Untuk ketiga kali, mereka sukses merobek jala Argentina pada menit ke-48. Kali ini, Hamidou Makalou yang menyumbang gol bagi Mali sehingga memperlebar jarak skor menjadi 3-0 atas Argentina.

Menjelang waktu normal berakhir, dominasi Mali begitu tak tertandingi. Mereka terus mengurung lini pertahanan Argentina. Namun, Mali tak mampu menambah catatan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan mencolok 3-0, Mali berhasil mengunci gelar peringkat ke-3 di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Mali Alumnus Piala Dunia U-17 yang Merumput di Eropa

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya