5 Pemain Muda yang Membawa Barcelona Juara LaLiga 2022/2023

Siapa saja mereka?

Barcelona sudah memastikan diri juara LaLiga 2022/23 setelah menumbangkan Espanyol dengan skor 4-2, di Stadion Cornellà-El Prat, Senin (16/05/2023). Meski menyisakan empat laga. Mereka unggul 14 poin dari Real Madrid yang sudah tak mungkin terkejar sampai akhir musim 2023.

Gelar LaLiga tersebut juga menjadi gelar pertama Xafi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Ia pernah menjuarai 8 gelar LaLiga ketika masih berseragam Barcelona, dan Xafi Hernandez terakhir kali juara LaLiga, pada tahun 2014/15.

Namun musim ini, banyak punggawa Barcelona yang masih muda, tetapi mampu membawa Barcelona juara pada musim ini. Siapakah mereka?

1. Pablo Gavi

5 Pemain Muda yang Membawa Barcelona Juara LaLiga 2022/2023Pablo Gavi.( Instagram.com/Pablogavi)

Pablo Martin Paez Gavi lahir pada 5 Agustus 2004, adalah seorang pemain sepak bola yang mengisi posisi gelandang serang di FC Barcelona dan timnas utama Spanyol. Pada  29 Agustus 2021, ia memainkan pertandingan debut nya  untuk tim utama Barcelona dalam kemenangan 2-1 LaLiga atas Getafe.

Pada tanggal 18 Desember, ia mencetak gol pertamanya untuk klub dan memberikan assist dalam kemenangan kandang atas Elche.

Dan sekarang Gavi berumur 18 tahun, dan sudah tampil 33 kali di LaLiga, dan berhasil mencetak 1 gol.

2. Ansu Fati

5 Pemain Muda yang Membawa Barcelona Juara LaLiga 2022/2023Ansu Fati.( Instagram.com/ansufati)

Ansu Fati, ia lahir pada 31 Oktober 2002, merupakan pemain sepak bola menempati posisi penyerang di FC Barcelona. Ansu Fati menjalani debut bersama Barcelona pada, Senin (26/8/2019) di Camp Nou. Tampil dalam 13 menit terakhir laga tembak melawan Real Betis, Fati menjadi pemain debutan termuda kedua dalam sejarah Barca di Liga Spanyol.

Pada musim ini Ansu Fati masih berusia 20, dan berhasil tampil 32 penampilan di Liga Spanyol, dan berhasil mencetak 4 gol, 3 asist di musim ini, dan sulit nya Ansu Fati tampil karena sering cedera.

3. Alejandro Balde

5 Pemain Muda yang Membawa Barcelona Juara LaLiga 2022/2023Alejandro Balde.(Instagram.com/ALEJANDROBALDE)

Barcelona begitu bergantung pada Jordi Alba untuk mengisi posisi bek sayap kiri. Tetapi untuk musim ini klub asal Catalan tersebut memutus ketergantungan terhadap Jordi Alba dengan adanya tenaga baru dalam diri Alejandro 'Alex' Balde.

Balde masuk dalam skuad Barca yang dibawa Xavi ke Amerika Utara untuk tur pramusim 2022/23. Pada duel melawan Inter Mialmi, Balde membuat satu assist untuk gol Raphinha pada menit ke-25.


4. Pedri Gonzales

5 Pemain Muda yang Membawa Barcelona Juara LaLiga 2022/2023Pedri Gonzales.(Instagram.com/Pedri Gonzales )

Barcelona sangat beruntung mempunyai gelandang bertahan seperti, Pedri Gonzales yang begitu mahir dalam memberikan umpan ciamik kepada stiker. Pemain asal Spanyol adalah kunci lini tengah tim Barcelona selain Sergio Busquets, Frankie de Jong.

Perdi Gonzales melakoni debut profesional untuk Barcelona pada musim 2019/20, di usia 16 tahun, ia tampil begitu ciamik dengan catatan 36 pertandingan dan berhasil mencetak empat gol dan lima asist, dengan torehan tersebut pedri di percaya untuk mengisi posisi gelandang tengah.

Pedri pada saat ini pedri sudah berumur 20 tahun, dan musim ini sudah bermain 26 penampilan di LaLiga, dan berhasil mencetak 6 gol dan satu asist, dan berhasil membawa Barcelona juara LaLiga musim ini. 

5. Pablo Torre Carral

5 Pemain Muda yang Membawa Barcelona Juara LaLiga 2022/2023Pablo Torre Carral.( Instagram.com/pablotorree)

Pablo Torre Carral lahir 3 April 2003, ia adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang berposisi sebagai gelandang serang untuk FC Barcelona. Pablo Torre Carral menjalani debutnya di tim senior pada 18 Oktober 2020 melawan Portugalete.

Pada musim 2022/23 Pablo Torre sudah tampil lima laga di LaLiga, dan satu penampilan Liga Champions serta cetak satu gol.

Mungkin 5 pemain muda Barcelona yang yang membawa tim Catalan juara LaLiga pada musim ini.

Ahmad nur Arif Photo Community Writer Ahmad nur Arif

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya