Comscore Tracker

2 Pemain PSIS Semarang Absen Lawan Borneo FC, Target Menang 3 Poin

Tim pelatih akan mengatur formasi pemain

Semarang, IDN Times - Laga PSIS Semarang melawan Borneo FC pada Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/11/2021), akan berbeda dibandingkan pertandingan sebelumnya. Pasalnya, dua pemain Laskar Mahesa Jenar, yakni Finky Pasamba dan Riyan Ardiyansah absen karena menerima kartu kuning ketiga saat melawan Bali United

1. Finky dan Riyan terkena akumulasi kartu

2 Pemain PSIS Semarang Absen Lawan Borneo FC, Target Menang 3 PoinPemain tengah PSIS Semarang, Finky Pasamba. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan memastikan dua pemain andalan Finky dan Riyan tidak akan ikut bertanding. Mereka terganjal akumulasi kartu kuning.

‘’Memang disayangkan mereka tidak bisa bermain. Namun, itu tidak masalah karena kami masih punya pemain muda yang bertalenta untuk menggantikan pemain yang tidak bisa berlaga,’’ tuturnya dalam jumpa pers secara daring, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: Kapten PSIS Semarang Optimis Rebut 3 Poin Lawan Borneo FC, Jaga Asa!

2. Pelatih PSIS optimis raih poin penuh

2 Pemain PSIS Semarang Absen Lawan Borneo FC, Target Menang 3 PoinPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Optimisme tersebut diperkuat dengan kedatangan sejumlah pemain yang baru kembali dari Timnas Indonesia yaitu Pratama Arhan, Eka Febri, dan Alfeandra Dewangga. Sehingga, tim pelatih akan mengatur ulang formasi pemain.

‘’Tapi kita lihat nanti kondisinya seperti apa, mereka akan diturunkan untuk starter atau tidak saat melawan Borneo FC,’’ tutur pelatih asing asal Skotlandia itu.

Secara umum, Ian menyebut persiapan Laskar Mahesa Jenar menghadapi Borneo FC masih sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. PSIS optimis mampu meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

"Persiapan sama seperti laga-laga sebelumnya, tidak ada perubahan," imbuhnya.

3. Pemain PSIS harus jaga kekompakan

2 Pemain PSIS Semarang Absen Lawan Borneo FC, Target Menang 3 PoinPemain PSIS gelar latihan rutin untuk pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, pemain PSIS, Joko Ribowo menyampaikan, dirinya akan tetap fokus dan bekerja keras menghadapi pertandingan kali ini.

‘’Semua kami antisipasi meskipun posisi Borneo FC berada di bawah pada klasemen sementara Liga 1. Sebab, para pemain di sana juga punya materi bagus dan punya nama. Sehingga mau melawan siapa saja harus tetap fokus dalam menghadapi pertandingan,’’ ungkapnya.

Selain itu, pemain yang di posisi penjaga gawang itu juga mengajak rekan satu timnya untuk menjaga kekompakan, tetap fokus, dan tidak saling menyalahkan jika ada kesalahan.

Baca Juga: PSIS Semarang Evaluasi Permainan dan Latihan Jelang Lawan Borneo FC 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya