3 Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Borneo FC, Skuat Lemah? 

Kalah telak dengan skor akhir 1-6

Samarinda, IDN Times - Borneo FC membantai PSIS Semarang dengan skor akhir 6-1 di laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3/2023). Kekalahan itu begitu menyakitkan bagi seluruh tim Laskar Mahesa Jenar. 

1. Pertahanan PSIS sangat rapuh

3 Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Borneo FC, Skuat Lemah? Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3/2023). (dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, ini kekalahan besar bagi tim asuhannya sepanjang musim ini. Pihaknya mengevaluasi banyak kesalahan dari pertandingan tersebut.

‘’Sebetulnya kita punya visi misi yang bagus. Pada babak pertama kita banyak sekali melakukan kesalahan dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Borneo FC,’’ ungkapnya, Senin (13/3/2023).

Pada evaluasi yang dilakukan tim pelatih, penyebab kekalahan PSIS Semarang karena lini pertahanan sangat rapuh. Laskar Mahesa Jenar kehilangan bek tengah, Wahyu Prasetyo yang sedang mengalami cedera dan Alfeandra Dewangga yang menerima akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Jelang Hadapi Borneo FC, PSIS Semarang Akan Tanding Tanpa Skuat Utuh 

2. PSIS kurang fight di babak pertama

3 Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Borneo FC, Skuat Lemah? Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (dok. PSIS)

Kondisi itu membuat gawang PSIS kebobolan empat gol dari tim Pesut Etam pada babak pertama.

‘’Lini pertahanan kami banyak melakukan kesalahan, kami kurang fight dan kurang disiplin," tuturnya.

3. Banyak peluang hilang di babak kedua

3 Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Borneo FC, Skuat Lemah? Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3/2023). (dok. PSIS)

Kemudian, memasuki babak kedua PSIS mulai bangkit dan mampu memberikan serangan-serangan ke pertahanan Borneo FC. Rizky Dwi juga berhasil membobol gawang Borneo FC.

‘’Pada babak kedua kami sudah bermain bagus tetapi sekali lagi kita kurang antisipasi. Kita punya banyak peluang tapi tidak berhasil menjadi gol. Sangat sulit melihat hasil ini, ke depan kita akan coba terus perbaiki kesalahan ini,’’ tandasnya.

Sementara, posisi PSIS Semarang saat ini ada di peringkat ke-11 pada klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Selanjutnya, Laskar Mahesa Jenar akan bertemu Persija Jakarta, Kamis 16 Maret 2023.

Baca Juga: Pelatih Gilbert Agius Kecewa PSIS Semarang Gagal Menang di Kandang 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya