Comscore Tracker

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Ikuti TC Timnas di Korea Selatan

Persiapan skuat Garuda Muda untuk SEA Games di Vietnam

Semarang, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 menggelar training camp (TC) di Korea Selatan sebagai persiapan untutk SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada Mei 2022. Pemain belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa kembali dipanggil untuk bergabung dengan skuat Garuda dan ikut dalam pemusatan latihan tersebut.

1. PSSI surati PSIS Semarang panggil Dewangga

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Ikuti TC Timnas di Korea SelatanPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga membela timnas Indonesia (dok. PSSI)

Melalui surat resmi bernomor 1323/AGB/180/IV-2022 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi, PSSI resmi memanggil Dewangga untuk mengikuti latihan. Pria yang akrab disapa Dewo itu bersama penggawa Timnas U-23 lainnya akan berada di Korea Selatan pada  mulai 8–29 April 2022.

TC Timnas U-23 menjadi rangkaian persiapan skuat Garuda Muda dalam menatap cabang olahraga sepak bola SEA Games di Vietnam pada bulan Mei 2022.

Baca Juga: Jonathan Cantillana Tak Sabar Lihat Supporter PSIS Penuhi Jatidiri

2. Dewangga tinggalkan PSIS saat kompetisi masih libur

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Ikuti TC Timnas di Korea SelatanPemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa. (dok. PSIS Semarang)

Menanggapi hal ini, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, memberikan dukungan kepada Dewangga dan berharap sang pemain bisa berkontribusi maksimal untuk timnas dalam mengakhiri puasa medali emas.

“Untuk Dewangga, yang penting latihan dan kerja keras ya selama di Korea. Maksimalkan waktu persiapan yang ada di TC supaya nanti di SEA Games bisa memenuhi target emas. Mumpung kompetisi lagi libur, jadi bisa fokus dulu di Timnas,” ungkap Yoyok Sukawi dalam keterangan resmi, Rabu (6/4/2022).

3. Timnas U-23 menyusul latihan U-19 di Korsel

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Ikuti TC Timnas di Korea SelatanPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. (Dok. PSIS)

Dewangga sendiri diminta PSSI untuk tiba di Jakarta pada Rabu (6/4/2022). Selanjutnya, dalam dua hari mendatang terbang ke Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 akan menyusul Timnas U-19 yang sudah lebih dulu berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan hingga 15 April 2022 dalam rangka menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Baca Juga: PSIS Development Fokus Cetak Pemain PSIS dan Timnas Masa Depan 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya