Comscore Tracker

Cek Kekuatan PSIS Semarang Bisa Tembus Perempat Final Piala Presiden

Skuat PSIS konsisten beri penampilan terbaik

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang berhasil melaju ke perempat final pada turnamen Piala Presiden 2022. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengapresiasi para pemain yang berjuang di babak penyisihan Grup A.

1. PSIS berhasil melalui jadwal yang padat

Cek Kekuatan PSIS Semarang Bisa Tembus Perempat Final Piala PresidenPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Menurut Yoyok, para pemain PSIS telah berhasil melalui jadwal yang cukup padat dengan hasil yang maksimal.

“Pertama tentu apresiasi kepada semangat juang para pemain yang telah berhasil mendapat hasil maksimal walaupun jadwal cukup padat. Tidak mudah lho bermain dengan jadwal yang cukup padat namun tetap bisa konsisten memberi penampilan terbaik,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Minggu (26/6/2022).

Selain itu, pola rotasi yang diterapkan tim pelatih PSIS dalam pertandingan juga memengaruhi permainan Laskar Mahesa Jenar hingga berada di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022.

Baca Juga: PSIS Semarang Bantai PSS Sleman dengan Skor 5-2, Jadi Juara Grup A 

2. Tim pelatih tetapkan pola rotasi yang baik

Cek Kekuatan PSIS Semarang Bisa Tembus Perempat Final Piala PresidenPertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo pada abak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022). (dok. PSIS)

Yoyok menuturkan, pihaknya juga mengapresiasi pola rotasi yang dilaksanakan tim pelatih PSIS sehingga memunculkan banyak skema dalam tim.

“Rotasi dan kombinasi yang dilakukan tim pelatih sejauh ini juga cukup baik. Yang mana para pemain baru dan lama, senior dan muda bisa bekerja sama dengan baik di lapangan,” tuturnya.

3. PSIS fokus menatap Liga 1 2022

Cek Kekuatan PSIS Semarang Bisa Tembus Perempat Final Piala PresidenPSIS Semarang melakukan latihan rutin jelang laga lawan PSS Sleman di Piala Presiden 2022. (dok. PSIS)

Yoyok Sukawi juga menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan rumah untuk PSIS dalam menatap kompetisi Liga 1 musim ini. Apalagi, kompetisi ke depan cukup panjang dan butuh konsistensi.

“Ke depan kami juga terus lakukan evaluasi-evaluasi, perbaikan-perbaikan untuk tim ini. Jangan cepat puas, terus belajar dan menjadi lebih baik supaya tujuan utama kami di Liga 1 bisa terpenuhi,” tandasnya.

Baca Juga: Juara Grup A Piala Presiden 2022, PSIS Semarang Ketemu Bhayangkara FC

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya