Cerita Haykal Al Hafiz, Laskar PSIS Semarang Berhasil Debut di SEA Games Kamboja

Ingin tingkatkan level permainan

Semarang, IDN Times - Tiga pemain PSIS Semarang memperkuat ajang kompetisi olahraga tingkat Asia Tenggara, SEA Games di Kamboja. Selain Alfeandra Dewangga dan Adi Satryo, pemain baru Laskar Mahesa Jenar Haykal Al Hafiz turut dalam skuat sepak bola timnas U-22.

1. Haykal bermain 90 menit saat lawan Kamboja

Cerita Haykal Al Hafiz, Laskar PSIS Semarang Berhasil Debut di SEA Games KambojaPesepakbola Timnas U-22, Haykal Al Hafiz bergabung ke skuat PSIS Semarang untuk kompetisi Liga 1 musim depan. (Instagram/@haykal_alhafiz)

Haykal dipercaya pelatih timnas U-22 Indra Sjafri bermain selama 90 menit saat menghadapi Timnas U-22 Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023).

Debut di ajang multi event internasional itu membuat Haykal bangga. Apalagi dalam laga kemarin, Haykal berkontribusi melalui key passnya saat gol pertama skuat Garuda Nusantara.

Baca Juga: Welcome! PSIS Semarang Ikat Giovani Numberi di Posisi Bek Sayap 

2. Bangga bantu sumbang gol untuk Indonesia

Cerita Haykal Al Hafiz, Laskar PSIS Semarang Berhasil Debut di SEA Games KambojaPesepakbola Timnas U-22, Haykal Al Hafiz bergabung ke skuat PSIS Semarang untuk kompetisi Liga 1 musim depan. (Instagram/@haykal_alhafiz)

“Perasaan saya cukup bangga sekali bisa debut membela Timnas. Apalagi bisa membantu tim memenangkan pertandingan melawan Kamboja,” ungkap Haykal dalam rekaman resmi, Minggu (14/5/2023).

Walaupun merasa bangga, Haykal berkomitmen tetap ingin terus meningkatkan level permainannya.

3. Terus belajar untuk naik level

Cerita Haykal Al Hafiz, Laskar PSIS Semarang Berhasil Debut di SEA Games KambojaPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

“Dari pengalaman pertandingan kemarin, saya tentu akan belajar terus dan meningkatkan level permainan supaya lebih baik lagi baik saat bersama Timnas maupun PSIS,” kata Haykal.

Selain Haykal, dalam laga menghadapi Kamboja kemarin, pemain PSIS lainnya yakni Adi Satryo juga bermain dan berhasil save krusial saat menepis tendangan penalti pemain Timnas Kamboja.

Baca Juga: PSIS Semarang Segera Gelar Latihan Perdana, Tim Pelatih Dirombak 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya