Diimbangi Barito Putera, Manajemen PSIS Soroti Tiga Kelemahan ini

Ada beberapa catatan untuk tim pelatih dan pemain

Semarang, IDN Times - Hasil pertandingan PSIS Semarang melawan Barito Putera mencetak skor 3-3 pada laga perdana di ajang Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/3/2021). Tim Laskar Mahesa Jenar harus puas berbagi angka dengan Laskar Antasari yang berhasil mengimbangi di babak kedua. 

Baca Juga: PSIS Semarang dan Bhayangkara Solo FC Tanpa Pemain Asing, Lokal Abis!

1. PSIS terima pelajaran berharga pada laga perdana Piala Menpora 2021

Diimbangi Barito Putera, Manajemen PSIS Soroti Tiga Kelemahan initwitter.com/psisfcofficial

Lalu bagaimana kabar klub sepak bola asal Kota Semarang yang terlebih dulu unggul tiga angka di babak pertama itu? 

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, tim PSIS mendapatkan pelajaran berharga pada laga perdana turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Meski sudah unggul tiga gol di babak pertama melalui Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, dan Komarudin, tapi pada babak kedua klub sepak bola asal Kalimantan Selatan Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan dari tendangan bebas Rizky Pora pada menit 90+4.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Dapat Kartu Merah, Dragan: Saya Emosi

2. Manajemen PSIS lakukan evaluasi pada tim pelatih dan pemain

Diimbangi Barito Putera, Manajemen PSIS Soroti Tiga Kelemahan iniPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

‘’Atas hasil tersebut, kami manajemen PSIS telah melakukan komunikasi dengan tim pelatih terkait hal-hal yang harus menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (22/3/2021).

Ada beberapa hal yang harus dievaluasi oleh tim manajemen, pelatih, dan pemain PSIS setelah laga perdana tersebut. Pertama, soal fisik pemain yang harus ditingkatkan. Kedua, soal konsentrasi pemain terutama ketika sedang diserang lawan. 

Kemudian, Liluk juga menyampaikan, bahwa tim pelatih harus berani memanfaatkan slot pergantian pemain karena turnamen kali ini merupakan ajang uji coba untuk kompetisi resmi.

3. Tim pelatih belum jeli manfaatkan pergantian pemain

Diimbangi Barito Putera, Manajemen PSIS Soroti Tiga Kelemahan iniTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. Dok. PSIS Semarang.

“Dari catatan kami, rekan-rekan tim pelatih kurang bisa memanfaatkan pergantian pemain. Ke depan tim pelatih harus jeli untuk memanfaatkan pergantian pemain, ada slot enam, kalau bisa dimanfaatkan karena ini kan masih uji coba, belum kompetisi resmi,” tandas Liluk.

Sementara itu, PSIS sendiri akan kembali memulai latihan pada Selasa (23/3/2021). Latihan itu dilakukan setelah pemulihan pasca pertandingan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021, PSIS Imbangi Barito Putera 3-3 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya