Duh! 2 Pemain PSIS Semarang Absen saat Laga Lawan Bhayangkara FC

Fredyan dan Jonathan dalam pantauan dokter

Semarang, IDN Times - Dua pemain PSIS Semarang, Fredyan Wahyu dan Jonathan Cantillana bakal absen pada laga melawan Bhayangkara FC di Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (26/11/2021). Mereka mengalami cedera dan kini keduanya dalam pengawasan dokter tim PSIS. 

1. Fredyan dan Jonathan cedera saat lawan PSM

Duh! 2 Pemain PSIS Semarang Absen saat Laga Lawan Bhayangkara FCPemain PSIS Semarang, Fredyan Wahyu. (dok. PSIS)

Kejadian itu bermula saat pertandingan melawan PSM Makassar, Fredyan dan Jonathan ditarik keluar sebelum laga usai, Senin (22/11/2021). Fredyan Wahyu atau yang kerap disapa Ucil meninggalkan lapangan terlebih dahulu di menit ke-29 setelah mengalami masalah di kakinya.

Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar mengatakan, Fredyan mengalami cedera strain hamstring grade 2-3.

“Dalam diagnosis sementara Ucil mengalami cedera strain hamstring grade 2--3. Saat lari ia tiba-tiba merasa nyeri di otot hamstring dan terdengar ada bunyi “pop”. Saat itu saya tanyakan tentang nyeri dan kesanggupannya melanjutkan pertandingan. Lalu ia bilang merasa tidak sanggup terkait derajat nyeri yang masih menetap,’’ ungkapnya, Kamis (25/11/2021). 

Baca Juga: Jadwal Laga Padat, Pelatih PSIS Fokus Maintenance Fisik Pemain

2. Dokter tim PSIS observasi kondisi Fredyan

Duh! 2 Pemain PSIS Semarang Absen saat Laga Lawan Bhayangkara FCPertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (22/11/2021). (dok. PSIS Semarang)

Lebih lanjut, Ucil juga mengalami gerak bagian paha terbatas setelah dilakukan terapi fase akut di lapangan. Akhirnya, dokter tim memutuskan dan mengkomunikasikan ke tim pelatih agar diganti pemain lain. 

Tim dokter PSIS juga terus melakukan observasi terkait kondisi Fredyan. Dalam beberapa hari ke depan ia akan melakukan pemeriksaan lanjutan melalui MRI jika diperlukan.

“Hari ini masih kami observasi, sudah diberikan obat, terapi modalitas fase akut. Tiga hari ke depan kami akan lakukan pemeriksaan MRI untuk melihat keadaan ototnya. Kemungkinan pada pertandingan lawan Bhayangkara FC masih belum bisa diturunkan,” tutur Alfan.

3. Jonathan diusahakan bisa tampil lawan Bhayangkara FC

Duh! 2 Pemain PSIS Semarang Absen saat Laga Lawan Bhayangkara FCPertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (22/11/2021). (dok. PSIS Semarang)

Sementara, Jonathan ditarik di awal babak kedua karena mengalami benturan di angkel kanannya setelah ditekel pemain PSM.

“Kondisi cedera Jonathan dikarenakan regio otot, tulang tibia dan fibula di atas ankle kaki kanannya kena tackle pemain lawan. Saat dilakukan tindakan terapi akut di lapangan, Jonathan masih kuat untuk melanjutkan. Saat half time di ruang ganti ia merasa masih sanggup melanjutkan pertandingan,’’ jelasnya.

Akan tetapi, lanjut dia, beberapa saat di lapangan kami melihat ia terpincang-pincang ketika berlari. Sehingga, karena kami tidak ingin cederanya tambah parah dan merugikan dirinya sendiri serta tim maka diputuskan ditarik keluar. Lalu dirawat sementara. 

Tim dokter PSIS juga akan melakukan pantauan terus untuk Jonathan supaya pemain tengah Laskar Mahesa Jenar ini bisa tampil pada saat lawan Bhayangkara FC.

“Sampai hari ini kondisinya terpantau baik dan masih menjalani terapi. Di waktu tersisa mudah-mudahan cederanya bisa teratasi dan bisa return to sport,” tandas Alfan. 

Baca Juga: Bruno Silva Antarkan PSIS Raih Poin Penuh Taklukkan PSM di Liga 1   

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya