Comscore Tracker

Eks Striker Timnas Osas Saha Perkuat AHHA PS Pati, Siap Dobrak Liga 2 

Pemain naturalisasi ini dikontrak satu musim

Semarang, IDN Times - AHHA PS Pati resmi mendatangkan pemain baru Ikpefua Osas Marvelous atau Osas Saha untuk memperkuat tim berjuluk Java Army itu. Mantan striker tim nasional (timnas) Indonesia yang terakhir bermain di Liga 1 Bhayangkara FC dikontrak untuk satu musim di klub sepak bola Liga 2 tersebut.

1. Osas Saha jadi senjata baru Java Army

Pengumuman senjata baru Java Army itu disampaikan di Instagram resmi AHHA PS Pati @ahhaps.fc, Senin (11/10/2021). Osas Saha yang merupakan pemain sepak bola asal Nigeria ini resmi akan menambah daya dobrak tim yang dimiliki Atta Halilintar dan Putra Siregar tersebut.

COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra mengatakan, pihaknya bersyukur bisa mendatangkan Osas Saha ke Putra Safin Grup (PSG) Pati atau AHHA PS Pati.

"Jadi transfer Osas Saha ini adalah benar dan kami bersyukur bisa merekrut striker sekelas dia. Mudah-mudahan bisa banyak membantu PSG Pati atau AHHA PS Pati di Liga 2 2021," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: AHHA PS Pati FC Kalah, Gibran Lontarkan Sindiran Lucu ke Tim Atta

2. Manajemen berharap Osas Saha beri aura positif bagi AHHA PS

Eks Striker Timnas Osas Saha Perkuat AHHA PS Pati, Siap Dobrak Liga 2 CEO AHHA PS Pati, Atta Halilintar dan Putra Siregar merekrut Osas Saha menjadi pemain baru. (dok. AHHA PS Pati)

Melalui kehadiran eks penyerang PSM Makassar ini, manajemen AHHA PS berharap bisa membuat pemain-pemain lain termotivasi dan bisa memberikan aura positifnya ke tim. Adapun, pemain berusia 35 tahun ini akan dikontrak untuk satu musim pertandingan.

"Kami kontrak Osas Saha dengan durasi satu musim. Artinya sampai akhir Liga 2 2021 sesuai agenda Liga 2 2021," tutur Divo.

3. AHHA PS Pati butuh pemain terbaik dan berpengalaman

Eks Striker Timnas Osas Saha Perkuat AHHA PS Pati, Siap Dobrak Liga 2 Pemain PSG Pati. (Instagram/PSG-Pati)

Dia menambahkan, banyak alasan dan pertimbangan manajemen tim untuk merekrut Osas Saha. Adapun, keputusannya Osas dianggap pemain terbaik menurut manajemen.

"Kami sudah bicara dengan caretaker pelatih, direktur teknik baru, juga chairman. Memang pada intinya kami butuh striker berpengalaman dan Osas adalah salah satu pilihan terbaik menurut kami bersama," tandasnya.

Baca Juga: Porsi Latihan Pemain PSIS Semarang Tambah, Bekal Lawan Persik Kediri

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya