Comscore Tracker

Gelandang Persija Resky Fandi Perkuat PSIS Semarang di Liga 1 2021/2022

PSIS pinjam Resky karena butuh tambahan pemain

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang resmi meminjam gelandang Persija Jakarta, Resky Fandi di akhir penutupan bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Resky diproyeksikan memperkuat Laskar Mahesa Jenar untuk posisi lini tengah. 

1. PSIS butuh tambahan pemain di lini tengah

Gelandang Persija Resky Fandi Perkuat PSIS Semarang di Liga 1 2021/2022Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

General Manager (GM) PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, peminjaman Resky sendiri dibutuhkan karena PSIS butuh tambahan pemain di lini tengah pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022.

“Resky kami pinjam atas masukan pelatih karena PSIS memang butuh tambahan pemain di lini tengah. Sebab, posisi di tengah itu rawan akumulasi. Apalagi ini jadwal di putaran kedua cukup padat,” ungkapnya, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Kabar Baik! Pratama Arhan Diturunkan PSIS Semarang saat Lawan Arema FC

2. Resky diminta segera beradaptasi

Gelandang Persija Resky Fandi Perkuat PSIS Semarang di Liga 1 2021/2022General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto didampingi CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyampaikan tentang persiapan Laskar Mahesa Jenar melawan Persik Kediri di Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Manajemen PSIS berharap, Resky segera beradaptasi dengan tim supaya siap apabila langsung diturunkan tim pelatih dalam waktu dekat.

“Semoga segera beradaptasi ya dengan tim dan siap untuk main apabila tim pelatih membutuhkannya pada pertandingan terdekat,” tandas Liluk.

3. Resky pernah dipinjam Dewa United

Gelandang Persija Resky Fandi Perkuat PSIS Semarang di Liga 1 2021/2022Pemain PSIS Semarang mulai melakukan latihan rutin jelang kompetisi lanjutan Liga 1 2020. Dok. PSIS Semarang

Ihwal alasan memilih Resky, manajemen PSIS juga menilai jam terbang sang pemain cukup baik karena saat dipinjamkan di Dewa United pada kompetisi Liga 2 kemarin, pemain berusia 22 tahun tersebut bermain sebanyak 14 kali dari 15 laga yang dilakoni Dewa United.

“Secara jam terbang, Resky kemarin di Liga 2 juga cukup baik karena tampil hampir di seluruh pertandingan yang dilakoni Dewa United,” imbuhnya.

Resky sendiri saat ini sudah berada di Bali dan bergabung dengan pemain PSIS lainnya untuk mempersiapkan diri menghadapi Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang rencananya digelar Senin (17/1/2022) malam.

Baca Juga: PSIS Semarang Fokus Perbaiki Finishing Taktik Jelang Lawan Arema FC

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya