Comscore Tracker

Gol Wahyu Prasetyo Bikin PSIS Semarang versus Dewa United Berbagi Poin, Skor 2-2

Pertandingan berlangsung sengit di tengah guyuran hujan

Semarang, IDN Times - Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Dewa United di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo berakhir dengan skor imbang 2-2, Jumat (17/6/2022). Laskar Mahesa Jenar berhasil mengimbangi Dewa United lewat gol dramatis dari Wahyu Prasetyo pada menit-menit terakhir pertandingan. 

1. Babak pertama skor masih 1-1

Gol Wahyu Prasetyo Bikin PSIS Semarang versus Dewa United Berbagi Poin, Skor 2-2Pertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). (dok. PSIS)

Melalui siaran langsung di aplikasi Vidio, pada babak pertama Dewa United unggul terlebih dulu melalui gol dari Rangga Muslim. Gawang PSIS yang dijaga oleh Fajar Setya Jaya kebobolan pada menit ke-1.

Gol itu membuat Laskar Mahesa Jenar panas dan berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan melakukan serangan ke gawang Dewa United. Tidak butuh waktu lama pada menit ke-9, Eka Febri mencetak gol lewat umpan dari Taisei Marukawa. 

Eka Febri melepaskan tendangan keras ke sudut gawang dan kiper Dewa United, Deden Natshir tak mampu menahan tendangan tersebut hingga berbuah gol. 

Baca Juga: PSIS Semarang Menang 6-1, Pelatih: Awal yang Baik

2. PSIS kesusahan menembus pertahanan Dewa United

Gol Wahyu Prasetyo Bikin PSIS Semarang versus Dewa United Berbagi Poin, Skor 2-2Pertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). (dok. PSIS)

Menit-menit selanjutnya, bola banyak dikuasai oleh PSIS Semarang. Kendati demikian, serangan ke kubu lawan belum berhasil ditembus oleh Laskar Mahesa Jenar karena pertahanan Tangsel Warriors sangat kuat. 

Selain itu, hujan yang turun deras dan membuat lapangan basah menyulitkan pergerakan pemain. Hingga pertandingan babak pertama selesai kedua tim baik PSIS Semarang maupun Dewa United tidak mampu menambah gol. 

Memasuki babak kedua, pelatih kepala PSIS, Sergio Alexandre, mengganti Eduardo Aditya dan memasukkan striker asing, Carlos Fortes. Tiga menit pertandingan baru dimulai Carlos Fortes langsung membuat ancaman ke gawang Dewa United yang dijaga Deden Natshir. Namun, tendangan kaki kanan pesepakbola asal Portugal itu berhasil ditahan oleh Ahmad Faris. 

Pada menit ke-53, Fortes kembali menyerang Dewa United. Kali ini sepakan kaki kiri yang mengarah ke gawang diamankan oleh Deden Natshir. Begitu juga dengan serangan Taisei Marukawa di menit ke-57, lagi-lagi berhasil ditahan oleh kiper Dewa United.

3. Gol Wahyu Prasetyo sempat diprotes

Gol Wahyu Prasetyo Bikin PSIS Semarang versus Dewa United Berbagi Poin, Skor 2-2Para pemain menjalani latihan jelang pertandingan lawan Dewa United di Piala Presiden 2022. (dok. PSIS)

Serangan PSIS pada babak kedua masih mendominasi atas Dewa United. Demikian juga, Dewa United lebih banyak memainkan strategi serangan balik. Hingga akhirnya striker asing Dewa United, Karim Rossi membuat kejutan dengan menembus gawang PSIS hingga berbuah gol pada menit ke-86. Pesepakbola asal Swiss itu memaksimalkan umpan Rangga Muslim dan mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-95, PSIS Semarang berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan lewat sundulan Wahyu Prasetyo yang berbuah gol. Gol yang menyeimbangkan kedudukan antara PSIS Semarang dengan Dewa United itu berawal dari tendangan sudut Fredyan Wahyu. 

Gol tersebut sempat diprotes oleh pemain Dewa United karena tampak meragukan. Namun, wasit menentukan jika sundulan Wahyu Prasetyo sudah melewati garis dan masuk ke gawang. Akhirnya, pertandingan antara PSIS Semarang versus Dewa United berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga: Modal Menang Lawan Persita, PSIS Semarang Siap Hadapi Dewa United 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya