Comscore Tracker

Hasil Liga 1, Libas Barito Putera PSIS Semarang Puncaki Klasemen

Kandaskan perlawanan Barito Putera

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang masih mempertahankan tren kemenangan di Liga 1 2021/2022. Berhadapan dengan Barito Putera, Laskar Mahesa Jenar berhasil unggul dengan skor 1-0 di pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Rabu (20/10/2021) malam.

1. Gelandang PSIS Jonathan Cantillana cetak gol pada menit ke-83

Hasil Liga 1, Libas Barito Putera PSIS Semarang Puncaki KlasemenJonathan Cantillana (instagram.com/jonathancantillana_10)

Kemenangan tersebut dibuat berkat gol tunggal gelandang PSIS, Jonathan Cantillana. Pemain bola asal Chile itu berhasil mencetak gol pada menit ke-83.

Gol di akhir babak kedua itu berhasil membawa PSIS duduk di puncak klasemen dengan pengumpulan 18 poin. Berada di atas Bhayangkara FC yang sebelumnya berada di posisi pertama.

Kemudian, dari pertandingan melawan PSIS, Laskar Antasari makin berada di dasar klasemen dan baru mengoleksi empat poin dari delapan pertandingan.

Baca Juga: PSIS Semarang Andalkan Pemain Muda Lawan Barito Putera di Liga 1 2021

2. Hingga akhir babak PSIS unggul 1-0

Hasil Liga 1, Libas Barito Putera PSIS Semarang Puncaki KlasemenPertandingan PSIS Semarang melawan Barito Putera di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (20/10/2021). (dok. PSIS Semarang)

Adapun, gol yang dibuat oleh Jonathan ini tercipta dari kerja sama dengan Hari Nur Yulianto. Penyerang dengan nomor punggung 22 itu melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Namun, umpan tersebut tidak bisa dikontrol oleh Komarudin dan akhirnya disambut oleh Jonathan untuk membobol gawang Barito Putera.

Hingga babak kedua berakhir pun PSIS berhasil unggul dengan skor 1-0 atas Barito Putera.

3. Pelatih PSIS akui pertahanan Barito Putera sangat kuat

Hasil Liga 1, Libas Barito Putera PSIS Semarang Puncaki KlasemenANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Sementara, pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengatakan, pertandingan malam ini cukup sengit karena kedua tim ingin sama-sama menang. Bahkan, pertahanan Barito Putera di barisan belakang sangat kuat.

‘’Sebenarnya tim PSIS bisa mencetak banyak gol, karena banyak peluang. Namun, Barito juga berusaha mempertahankan timnya agar tidak kebobolan. Ini tidak masalah yang penting PSIS bisa memenangkan pertandingan malam ini,’’ kata Ian di akhir pertandingan.

Baca Juga: Ini Penyebab Manajemen PSIS Semarang Semprit Finky Pasamba 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya