Comscore Tracker

Hasil Tes Tim PSIS Semarang Negatif COVID-19, Gas Piala Menpora Lur!

Tim diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M

Semarang, IDN Times - Tim PSIS Semarang menjalani tes rapid antigen menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di mes PSIS Jalan Semeru Dalam Semarang, Rabu (17/3/2021). Hasil dari tes tersebut, sebanyak 48 orang yang terdiri pemain, ofisial, hingga petugas mes dinyatakan negatif dari COVID-19.

1. Cegah penularan COVID-19 internal tim PSIS dites rapid antigen

Hasil Tes Tim PSIS Semarang Negatif COVID-19, Gas Piala Menpora Lur!Dok. PSIS Semarang

Dokter tim PSIS Semarang, Muhammad Hovi menyatakan pelaksanaan tes rapid antigen menjadi hal penting untuk mencegah penularan COVID-19 di internal tim. Selain itu, tes juga sebagai antisipasi karena pada Jumat (19/3/2021), tim Laskar Mahesa Jenar sudah bertolak Solo untuk mengikuti laga perdana Piala Menpora 2021.

“Tes antigen ini untuk memastikan kondisi pemain dan ofisial dari penyebaran COVID-19. Alhamdulillah, semuanya dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Baca Juga: PSIS Belum Didampingi Pelatih Kepala, Masih Isolasi Mandiri

2. Pemain PSIS tetap wajib terapkan protokol kesehatan 5M

Hasil Tes Tim PSIS Semarang Negatif COVID-19, Gas Piala Menpora Lur!Manajemen PSIS Semarang meluncurkan PSIS Development. Dok. PSIS Semarang

Meskipun sudah menjalani tes rapid antigen dan dinyatakan negatif COVID-19, para pemain PSIS diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan virus corona. Protokol kesehatan yang dimaksud, yakni dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Pemain dan seluruh ofisial tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M. Selain itu, tetap menjaga pola makan, menjaga pola hidup sehat, dan rutin mengkonsumsi vitamin,” jelas Hovi.

Dalam turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 yang digelar saat pandemik ini para pemain dipastikan harus terbebas virus corona.

3. Pertandingan sepak bola selalu identik dengan kerumunan

Hasil Tes Tim PSIS Semarang Negatif COVID-19, Gas Piala Menpora Lur!ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dokter Abdul Hakam menyampaikan, pihaknya tidak ingin aktivitas PSIS dalam mempersiapkan diri menghadapi Piala Menpora 2021 ini menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh PSIS atau klub sepak bola kan sifatnya berkerumun. Hal ini yang harus dipastikan bahwa semua pemain dan ofisial dalam keadaan sehat. Oleh karena itu, kami dari Pemerintah Kota Semarang juga ingin memastikan semua komponen tim PSIS sehat dengan melaksanakan tes antigen,” tuturnya.

Terpisah, General Manager PSIS, Wahyoe Winarto mengatakan, bahwa hasil antigen negatif kepada semua pemain akan berdampak pada persiapan tim jelang menghadapi Piala Menpora 2021.

‘’Alhamdulillah, semua telah dinyatakan negatif dan kami ucapkan terima kasih kepada DKK Semarang yang sudah memfasilitasi tes antigen terhadap pemain dan ofisial tim. Setelah ini, kami akan lebih maksimal dalam mempersiapkan tim kalau semua komponen sudah dinyatakan,” tandas pria yang juga akrab disapa Liluk itu.

Baca Juga: Piala Menpora, PSIS Semarang Fokus Redam Kecepatan Sayap Barito Putera

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya