Comscore Tracker

Ini Taktik Jitu PSIS Semarang Hadapi Arema FC di Liga 1 2021

Laskar Mahesa Jenar terbaik di pekan ketiga

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang bersiap diri menjelang duel kontra Arema FC pada laga pekan keempat Liga 1 2021/2022. Sejumlah taktik bakal dipakai Laskar Mahesa Jenar untuk menghadapi tim Singo Edan dari Malang itu. 

1. PSIS evaluasi dan pembenahan tim

Ini Taktik Jitu PSIS Semarang Hadapi Arema FC di Liga 1 2021Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Tim Pelatih PSIS Semarang mulai berbenah setelah mengevaluasi kekurangan tim ketika melawan Persiraja Aceh beberapa waktu lalu. Hal tersebut sebagai bahan evaluasi dan sekaligus pekerjaan rumah seluruh komponen tim untuk memperbaiki kekurangan tersebut saat menghadapi Arema FC. 

Menurut caretaker PSIS, Imran Nahumarury, beberapa kekurangan timnya pada saat menghadapi Persiraja yang harus diperbaiki di antaranya antisipasi bola-bola crossing.

”Kami sudah mengevaluasi pertandingan kemarin. Seperti biasa, awalnya evaluasi dulu untuk menghadapi laga selanjutnya. Yang kami evaluasi di antaranya bagaimana mengantisipasi bola crossing, konsentrasi dan fokus pemain,” tutur Imran usai latihan di Lapangan Brazilian Soccer Academy yang berada di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/09/21). 

Baca Juga: Bruno Silva Latihan Lagi, PSIS Semarang Siap Hadapi Arema FC di Liga 1

2. Imran siapkan taktik hadapi Arema FC

Ini Taktik Jitu PSIS Semarang Hadapi Arema FC di Liga 1 2021Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. IDN Times/PSIS Semarang

Tak hanya evaluasi, tim pelatih juga sudah menyiapkan berbagai taktik yang akan dipakai untuk menghadapi Singo Edan pada laga Sabtu (25/9/2021) Malam.

“Hari ini kami juga sudah mulai taktikal lawan Arema FC berdasarkan video analisis pertandingan tim tersebut sebelumnya. Kami analisis tuh bagaimana Arema FC main di laga lawan PSS kemarin. Kami akan coba taktik tersebut di latihan beberapa hari ini untuk antisipasi permainan Arema FC bagaimana,” tandas Imran.

Sementara, pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022 Laskar Mahesa Jenar berhasil memboyong penghargaan terkait pelatih, pemain, hingga pemain muda terbaik.

Imran Nahumarury sebagai pelatih terbaik pekan ketiga, kemudian Hari Nur Yulianto sebagai pemain terbaik pekan ketiga, dan Alfeandra Dewangga Santosa menjadi pemain muda terbaik pekan ketiga.

3. PSIS raih performa apik pekan ketiga Liga 1

Ini Taktik Jitu PSIS Semarang Hadapi Arema FC di Liga 1 2021Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Tak berhenti di situ, pada daftar pemain dalam skuad terbaik atau Best XI of The Week juga terdapat nama gelandang Finky Pasamba yang bersanding dengan 10 pemain terbaik pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di setiap posisi.

Untuk diketahui, keberhasilan itu tidak lepas dari performa PSIS di pekan ketiga yang berhasil menumbangkan Persiraja Aceh dengan skor 3-1 melalui gol Jonathan Cantillana dan brace Hari Nur Yulianto.

4. Dewangga jadi pemain muda terbaik

Ini Taktik Jitu PSIS Semarang Hadapi Arema FC di Liga 1 2021Pemain PSIS, Alfeandra Dewangga menghadiri sesi konferensi pers jelang laga melawan Arema FC di Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang

Imran Nahumarury mengatakan, penghargaan itu hanya sebuah bonus dari kerja keras semua komponen tim PSIS selama ini.

“Ini untuk semua komponen tim. Saya, Hari Nur, Dewangga, dan Finky bisa masuk dalam yang terbaik pekan ketiga karena kerja keras semua komponen tim. Dan karena dukungan serta doa teman-teman suporter baik Panser Biru dan Snex dari rumah,” katanya. 

Senada dengan Imran, Dewangga yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik juga mengatakan hal serupa. Menurut pemain berusia 20 tahun ini, penghargaan tersebut didapat karena kekompakan dalam tim.

“Sama apa yang disampaikan coach, bahwa ini hasil kerja keras semua komponen tim. Yang terpenting kami terus bekerja keras untuk menatap laga-laga selanjutnya karena kompetisi masih panjang,” tuturnya. 

Baca Juga: Hasil Liga 1 PSIS vs Persiraja, Hari Nur Yulianto Cetak Brace

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya