Comscore Tracker

Jelang Duel dengan PSIS, Persikabo Akui Buta Kekuatan Lawan 

Bagaikan memulai laga dari nol

Solo, IDN Times - Klub sepak bola asal Bogor Tira Persikabo akan bertemu dengan PSIS Semarang pada laga kedua Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Kamis (24/3/2021) pukul 15.15 WIB. Jelang pertandingan tersebut pelatih Persikabo Igor Kryushenko sedang mempersiapkan tim dengan serius.

1. Persikabo main imbang 1-1 lawan Arema FC di laga sebelumnya

Jelang Duel dengan PSIS, Persikabo Akui Buta Kekuatan Lawan Pemain Tira-Persikabo latihan. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Pada partai perdana, Laskar Padjajaran itu telah bermain imbang 1-1 lawan Arema FC. Evaluasi pasca melawan Arema sudah dilakukan dan ada beberapa catatan penting untuk diperbaiki, terutama konsentrasi pemain di menit-menit akhir pertandingan.

"Pemain juga sudah recovery, dan kita masih ada satu kali sesi latihan lagi untuk persiapan. Kami siap melawan PSIS Semarang besok," ungkapnya pada jumpa pers secara daring, Rabu (24/3/2021).

Untuk menghadapi Laskar Mahesa Jenar nanti, tim pelatih Persikabo tengah melihat klasemen di Grup A. ‘’Dari itu kami melihat bahwa semua tim bisa dibilang masih dalam kondisi yang sama, yakni bermain imbang. Artinya tanpa kemenangan di laga pertama,’’ tuturnya.

Baca Juga: Jelang Laga Piala Menpora Pemain dan Official PSIS Divaksinasi di Solo

2. Igor akui buta kekuatan PSIS Semarang

Jelang Duel dengan PSIS, Persikabo Akui Buta Kekuatan Lawan IDN Times/Galih Persiana

Kondisi ini, kata dia, seperti memulai laga dari awal lagi. Sebab, poin yang diperoleh sama. Maka itu, pihaknya tidak ingin lengah dan mengambil kesempatan mendapatkan poin penuh. 

Saat ini Persikabo tengah mempersiapkan pemain dan meminta mereka menjalankan instruksi dan skema permainan sesuai arahan pelatih. 

‘’Untuk laga kedua ini kami mengakui sedikit buta dengan kekuatan PSIS Semarang. Sebab, pemain PSIS yang diturunkan di laga perdana merupakan pemain muda, sementara pemain inti masih disimpan tim pelatih,’’ kata Igor.

3. Persikabo akan menganalisa permainan PSIS di laga sebelumnya

Jelang Duel dengan PSIS, Persikabo Akui Buta Kekuatan Lawan liga-indonesia.id

Igor meminta asisten pelatih, coach Miftah untuk menganalisa dan menyiapkan strategi. "Bisa dibilang saya kurang banyak tahu soal PSIS Semarang. Namun, kami sudah melakukan analisa untuk apa saja yang akan kita lakukan di laga nanti," ujarnya.

Sementara, salah satu pemain Persikabo, Abduh Lestaluhu mengakui, kekuatan PSIS merata di semua lini. Sehingga, perlu diwaspadai.

"Kami akan mewaspadai daya serang PSIS. Di laga kedua, kami akan menampilkan permainan maksimal dan mengamankan tiga poin," ungkapnya.

Baca Juga: Piala Menpora, PSIS Semarang Waspadai Fisik Pemain Tira Persikabo

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya