Comscore Tracker

Jonathan Cantillana dan Alie Sesay Hengkang dari PSIS Semarang

Jonathan merapat ke klub lain di Liga 1

Semarang, IDN Times - Dua pemain asing, yaitu Jonathan Cantillana dan Alie Sesay meninggalkan PSIS Semarang jelang kompetisi putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 berlangsung. Manajemen Mahesa Jenar melepas kedua pesepak bola tersebut setelah melakukan evaluasi dengan tim pelatih. 

1. Alie dilepas dengan sistem kompensasi

Jonathan Cantillana dan Alie Sesay Hengkang dari PSIS SemarangPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, baik Alie maupun Jonathan dilepas berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih dan manajemen.

“Hari ini kami umumkan bahwa PSIS resmi melepas Alie dan Jonathan. Alie kami lepas dengan sistem kompensasi, sementara Jonathan kami lepas ke salah satu klub Liga 1, biar nanti klub barunya yang mengumumkan Jonathan berlabuh ke mana,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Tanpa Pelatih, Achmad Resal Mundur, Ian Andrew di Skotlandia

2. PSIS sampaikan terima kasih ke Jonathan dan Alie

Jonathan Cantillana dan Alie Sesay Hengkang dari PSIS SemarangPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang pertandingan lawan Bhayangkara FC di laga BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@psisofficial)

Atas nama manajemen PSIS, Yoyok juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian kedua legiun asing tersebut bersama PSIS.

“Terima kasih Alie dan Jonathan, semoga ke depan selalu diberi kesuksesan dan tetap jaga hubungan baik dengan PSIS,” tandasnya. 

3. Jonathan ucapkan salam perpisahan lewat Instagram

Jonathan Cantillana dan Alie Sesay Hengkang dari PSIS SemarangPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, Jonathan Cantillana mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram resmi @jonathancantillana_10. Melalui unggahan foto bersama anak perempuannya, pesepak bola asal Palestina itu menyampaikan, selama empat tahun, berkarier di Semarang adalah yang terbaik. Bahkan, putri Jonathan juga lahir di Semarang. 

Jonathan pun mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Semarang yang selalu mendukung PSIS. Ia juga menyampaikan hatinya akan selalu biru. 

Baca Juga: Perkuat Lini Belakang, PSIS Semarang Pinjam Bayu Fiqri dari Persib

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya