Kapten PSIS Semarang Optimis Rebut 3 Poin Lawan Borneo FC, Jaga Asa!

Pemain Laskar Mahesa Jenar diminta fokus bertanding

Semarang, IDN Times - Kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa mengajak rekan di tim Laskar Mahesa Jenar untuk fokus dan optimistis menghadapi pertandingan melawan Borneo FC. Hal itu disampaikan menjelang laga pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 yang akan digelae di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Sabtu (6/11/2021) pukul 15.15 WIB.

1. Kekompakan tim jadi modal bermain di lapangan

Kapten PSIS Semarang Optimis Rebut 3 Poin Lawan Borneo FC, Jaga Asa!Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Pemain sepak bola asal Brasil itu menyebut, kemenangan akan diraih apabila seluruh komponen tim bekerja keras dalam menghadapi klub berjuluk Pesut Etam itu. 

“Kuncinya kami harus fokus, percaya diri dan berusaha untuk dapat mempersembahkan kemenangan melawan Borneo FC. Sebab, PSIS punya pemain yang cukup bagus dan komponen tim yang kompak. Itu modal yang cukup baik dan membantu selama di lapangan serta tidak saling menyalahkan,” ungkapnya, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga: PSIS Semarang Evaluasi Permainan dan Latihan Jelang Lawan Borneo FC 

2. PSIS ingin jaga posisi papan atas

Kapten PSIS Semarang Optimis Rebut 3 Poin Lawan Borneo FC, Jaga Asa!Pemain PSIS gelar latihan rutin untuk pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga menambahkan bahwa PSIS harus mampu menutup seri kedua ini dengan kemenangan untuk menjaga posisi Laskar Mahesa Jenar di papan atas pada klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

“Kami harus menang untuk mengamankan posisi di klasemen. Dua pertandingan sebelumnya kami yang sudah bekerja keras belum mampu memberi hasil terbaik sehingga besok harus kami menangkan,” kata Costa.

3. PSIS sekarang peringkat keempat klasemen Liga 1

Kapten PSIS Semarang Optimis Rebut 3 Poin Lawan Borneo FC, Jaga Asa!ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

PSIS sendiri saat ini masih menempati posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 19 poin dari hasil lima kemenangan, empat hasil seri, serta satu kekalahan.

Sedangkan, Borneo FC saat ini berada di peringkat ke-14. Adapun, dalam pertandingan terakhir Borneo FC kalah melawan PSS Sleman.

Baca Juga: Laga PSIS Semarang vs Bali United Imbang, Ian Andrews Ngaku Puas 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya