Comscore Tracker

Kontra Barito Putera, Taktikal Penggawa PSIS Semarang Diasah Intensif

Latihan fisik dilakukan dengan media bola juga mini games

Semarang, IDN Times - Tim PSIS Semarang terus berlatih mempersiapkan laga perdana pada kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Pada latihan kali ini, tim pelatih yang dipimpin Imran Nahumarury mengasah pemahaman taktikal skuat Mahesa Jenar di Stadion Citarum Kota Semarang, Rabu (17/3/2021).

1. Pemahaman teknikal untuk membangun serangan

Kontra Barito Putera, Taktikal Penggawa PSIS Semarang Diasah IntensifTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. IDN Times/PSIS Semarang.

Imran Nahumarury bersama tim pelatih kembali membagi Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dalam dua kelompok yang berbeda. Masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk menerapkan pola taktikal satu per satu.

Menurut Imran, latihan pemahaman taktikal cukup penting mendekati ajang Piala Menpora 2021, terutama untuk menghadapi duel dengan tim Barito Putera.

“Kami tadi berlatih organisasi taktikal. Bertahannya gimana, menyerangnya gimana. Tadi kami latih juga build-up play membangun serangan dari bawah kemudian defending play, dan transisi,” tuturnya dalam keterangan resmi kepada IDN Times.

Baca Juga: Piala Menpora, PSIS Semarang Fokus Redam Kecepatan Sayap Barito Putera

2. Pola latihan fisik ditengah materi taktikal

Kontra Barito Putera, Taktikal Penggawa PSIS Semarang Diasah IntensifTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. IDN Times/PSIS Semarang.

Pada latihan kali ini, para penggawa PSIS tampak antusias melaksanakan pola taktikal. Sehingga, Imran mengklain hasil latihan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Imran juga menjelaskan, bahwa pola latihan fisik tetap disisipkan ditengah materi taktikal. Meski demikian, latihan fisik tetap diberikan dengan komposisi yang tidak membosankan, karena menggunakan bola dan mini games.

“Tadi ada unsur speed, endurance, strength dan power melalui mini games. Itu sebenarnya latihan fisik. Alhamdulillah anak-anak tetap tetap enjoy walaupun cuaca cukup panas,” pungkasnya.

3. Persipura Jayapura absen dalam Piala Menpora 2021

Kontra Barito Putera, Taktikal Penggawa PSIS Semarang Diasah IntensifANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

PSIS Semarang bakal menghadapi Barito Putera pada pertandingan kedua, usai pembukaan 21 Maret 2021 mendatang di Stadion Manahan Surakata (Solo).

Seperti diketahui, Piala Menpora 2021 akan digelar 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang. Sebanyak 18 klub dari peserta Liga 1 akan mengikuti kompetisi yang digelar oleh Kementrian Olahraga.

Persipura Jayapura memutuskan untuk tidak ikut andil di Piala Menpora 2021 sehingga hanya 17 klub yang ikut bertanding.

Baca Juga: PSIS Belum Didampingi Pelatih Kepala, Masih Isolasi Mandiri

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya