Mentalitas Pemain Jadi Kunci Kemenangan PSIS Semarang dari Arema FC

Tim pelatih tekankan soal mentalitas ke pemain

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang berhasil meneruskan tren positif dalam pertandingan melawan Arema FC di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/2023). Menurut tim pelatih Mahesa Jenar, kemenangan dengan skor akhir 1-0 tersebut karena para pemain memiliki mentalitas yang baik. 

1. Pertandingan yang berat bagi PSIS

Mentalitas Pemain Jadi Kunci Kemenangan PSIS Semarang dari Arema FC

Caretaker PSIS Semarang, M Ridwan mengatakan, pertandingan kali ini sangat berat karena Arema FC bukan lawan yang mudah. 

‘’Ketika ditanya tentang bagaimana pertandingan tadi. Ini pertandingan yang sangat berat. Arema punya blocking bagus, dominan dalam penguasaan bola, mereka menguasai pertandingan,’’ ungkapnya saat jumpa pers usai pertandingan. 

Baca Juga: PSIS Semarang Siapkan Kekuatan Baru untuk Hadapi Arema FC  

2. PSIS berhasil bobol gawang Arema FC

Mentalitas Pemain Jadi Kunci Kemenangan PSIS Semarang dari Arema FCPertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (21/1/2023). (Instagram/@psisofficial)

Kendati demikian, Laskar Mahesa Jenar berhasil membobol gawang Singo Edan melalui gol tunggal Riyan Ardiansyah pada menit ke-80. Gol tersebut mengubah papan skor menjadi 1-0 dan membawa PSIS memenangkan pertandingan. 

Ridwan menuturkan, mentalitas yang menjadi kunci kemenangan hari ini. Ketika hampir sepanjang pertandingan ditekan oleh Arema FC, timnya mampu keluar dari tekanan.

"Pertandingan ini kita harus menang. Jadi mentalitas wajib kami miliki. Oleh karena itu kami tadi mencoba habis-habisan," tuturnya.

3. PSIS naik ke peringkat 8

Mentalitas Pemain Jadi Kunci Kemenangan PSIS Semarang dari Arema FCSejumlah pesepak bola dan staf pelatih PSIS Semarang memberi penghormatan di tengah lapangan kepada suporter mereka usai pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). PSIS Semarang selaku tuan rumah dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2. ANTARA/Aji Styawan

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Riyan Ardiansyah bersyukur atas hasil kali ini dan berhasil mencetak gol hingga membawa timnya menang. 

‘’Alhamdulillah. Seperti yang dikatakan Coach Ridwan, hari ini sulit. Namun, kami bisa menang jadi harus disyukuri," ujarnya.

Atas tren positif hari ini PSIS Semarang berhasil naik ke peringkat 8 dengan poin 26 di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Selanjutnya, PSIS Semarang akan bertanding melawan Barito Putera pada Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Menang di Kandang, Tundukkan Arema FC dengan Skor 1-0 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya