Nusantara United FC Tahan Imbang Persikab Bandung, Skor Akhir 0-0

NUFC gagal memaksimalkan peluang

Magelang, IDN Times - Pertandingan Nusantara United FC versus Persikab Bandung di Liga 2 2022/2023 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (23/9/2022) berakhir imbang. Laga di kandang NUFC tersebut harus berakhir seri dengan skor 0-0.

1. NUFC berbagi poin dengan Persikab

Nusantara United FC Tahan Imbang Persikab Bandung, Skor Akhir 0-0Pertandingan Nusantara United FC melawan Persikab Bandung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (23/9/2022). (Dok. NUFC)

Pada pertandingan itu NUFC menurunkan pemain terbaiknya. Namun, sayangnya gagal meraih poin penuh pada 90 menit pertandingan. 

NUFC harus puas berbagi poin dengan Persikab Bandung. Tidak ada gol yang tercipta dari dua kubu tersebut. 

Dengan demikian, NUFC berada di peringkat 8 klasemen sementara. Sedangkan, Persikab di peringkat ke 4 klasemen Liga 2.

Baca Juga: Lawan Persikab, Nusantara United FC Ingin Tampil Maksimal di Kandang

2. NUFC belum beruntung di laga kandang

Nusantara United FC Tahan Imbang Persikab Bandung, Skor Akhir 0-0Pelatih Nusantara United FC, Slamet Riyadi didampingi pemain NUFC, Adam Anis dalam jumpa pers sebelum laga lawan Persikab Bandung di Hotel Safira Magelang, Kamis (22/9/2022). (Dok. NUFC)

Kepala pelatih NUFC, Slamet Riadi mengakui, pihaknya belum beruntung pada laga kandang perdana kali ini. 

“Kami belum beruntung pada laga (Jumat(23/9/2022)) Sore hari ini. Pekerjaan rumah kami masih penyelesaian akhir. Ada sejumlah peluang yang gagal kami memaksimalkan,” ungkapnya usai pertandingan, Jumat (23/9/2022).

Menurut dia, Persikab bermain disiplin. Mereka tampil sabar sambil sesekali terapkan serangan balik.

Pada laga berikutnya, NUFC akan melawan FC Bekasi City.

“Kami akan mencoba perbaiki penyelesaian akhir kami dengan lebih berani melepaskan tembakan ke gawang lawan,” tandasnya. 

3. Ilham Fathoni sudah terapkan instruksi pelatih

Nusantara United FC Tahan Imbang Persikab Bandung, Skor Akhir 0-0Pertandingan Nusantara United FC melawan Persekat Tegal di Stadion Tri Sanja Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu (17/9/2022). (dok. NUFC)

Sementara itu, perwakilan pemain NUFC, Ilham Fathoni mengatakan, secara permainan, ia dan teman-temannya sudah mampu mendominasi penguasaan bola. 

“Tapi dalam sepak bola, kita butuh keberuntungan. Hari ini, kami belum beruntung untuk mencetak gol,” ujarnya.

Menurut dia, para pemain sudah menerapkan yang diinstruksikan pelatih, tapi memang kurang beruntung. Ia ingin memperbaiki yang kurang maksimal pada laga ini demi tiga poin pada laga selanjutnya.

Baca Juga: Nusantara United FC Kalah di Kandang Persekat Tegal, Skor Akhir 0-1

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya