Nusantara United FC Terus Genjot Latihan di Jeda Kompetisi Liga 2 

Jaga kebugaran jelang kompetisi kembali dimulai 

Semarang, IDN Times - Nusantara United FC (NUFC) tetap menggelar latihan di tengah penangguhan atau jeda kompetisi Liga 2 2022/23. Upaya ini dilakukan untuk menjaga kebugaran sekaligus mengasah taktik para pemain. 

1. Ingin perbaiki posisi di klasemen

Nusantara United FC Terus Genjot Latihan di Jeda Kompetisi Liga 2 Para pemain Nusantara United FC sedang melakukan latihan rutin. (dok. NUFC)

Untuk diketahui, penangguhan kompetisi Liga 2 ini dampak dari insiden usai pertandingan Arema FC versus Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu.

Pelatih kepala NUFC, Slamet Riadi mengatakan, pihaknya menggelar latihan untuk para pemain dalam upaya memperbaiki posisi di klasemen sementara sebelum putaran satu berakhir. Sebab, sebelum jeda putaran kedua, NUFC masih menyisakan dua laga tandang, yakni melawan Persela Lamongan dan Gresik United.

“Kami terus berpikir tentang apa yang bisa kami lakukan untuk memaksimalkan situasi ini. Semoga latihan yang terus kami jalani ini dapat memompa performa kami di sisa putaran pertama,” ungkapnya, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga: Berduka Tragedi Kanjuruhan, Nusantara United FC Dukung Penangguhan Liga 2

2. Latihan untuk cegah kejenuhan pemain

Nusantara United FC Terus Genjot Latihan di Jeda Kompetisi Liga 2 Pelatih kepala Nusantara United FC, Slamet Riadi. (Dok. NUFC)

Pada kegiatan latihan itu tim pelatih mengasah taktik pemain dan melakukan selang-seling dengan latihan lain. 

‘’Kami juga selang-seling sesi latihan, tidak hanya latihan taktik. Ini untuk mencegah kejenuhan pemain. Uji coba pun rutin dilakukan per pekan dengan tim lain sebagai pengganti hari pertandingan,” ujar Slamet. 

Sementara itu, pemain multi posisi Nusantara United FC, Adam Anis mengungkapkan, bahwa fokus tim terus terjaga jelang tur Jawa Timur.

3. Targetkan raih poin maksimal di dua laga sisa

Nusantara United FC Terus Genjot Latihan di Jeda Kompetisi Liga 2 Para pemain Nusantara United FC sedang melakukan latihan rutin. (dok. NUFC)

“Kami hanya berpikir untuk menjaga kebugaran jelang kompetisi kembali dimulai. Kami tidak ingin lengah pada jeda kompetisi ini dan tetap berada dalam kondisi siap tempur,” katanya.

Upaya yang dilakukan pelatih dan pemain ini agar NUFC menempati posisi terbaik sebelum jeda tengah musim. Mereka juga bertekad untuk meraih poin maksimal pada dua pertandingan tersisa. 

Adapun, meski intens berlatih, skuat NUFC sejauh ini tetap mendapatkan jatah libur setiap akhir pekan agar para pemain tetap rileks.

Baca Juga: Nusantara United FC Kalah di Laga Kandang, PSCS Cilacap Menang 1-0

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya